Warga Mojokerto Digegerkan Dengan Penemuan Koper Misterius, Dikira Berisi Boom

/ 7 April 2021 / 4/07/2021 12:58:00 AM

 




POLICEWATCH.NEWS, MOJOKERTO - Tas koper berwarna silfer 

yang dititipkan pria tak dikenal di depan warung gado-gado, di Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto  dipastikan tidak berisi bom. Polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu pemilik koper tersebut untuk mengetahui dan mengungkap motifnya hingga membuat warga panik.

Pihak kepolisian dari Tiem jihandak Gegana Satbrimob Polda jatim yang datang ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB segera menyisir dan mengamankan lokasi. 

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi Serdik Sespimen Polri Dikreg 61 Kompol David Prasojo dan pihak kepolisian setempat menghalau warga agar menjauh dari lokasi.

Menggunakan garis polisi, sejumlah anggota Polres Mojokerto bersenjata lengkap menutup Jalan Brawijaya, Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager tempat koper misterius itu di tinggalkan pemiliknya. Sehingga warga sekitar hanya bisa menyaksikan pemeriksaan koper dari jarak jauh.

"Pengecekan menggunakan Xray, koper tersebut berisi pakaian dan beberapa perlengkapan milik orang yang meninggalkan koper tersebut tepatnya di depan warung gado-gado milik Safira dan tiem Jihandak memastikan tidak ada bahan-bahan berbahaya. 

AKBP Doni Alexander menyampaikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat wilayah Kabupaten Mojokerto dalam kondisi aman," ujarnya. Selasa (6/4/2021).

Meski begitu, lanjut Dony, tim dari Satreskrim dan Satintelkam Polres Mojokerto melanjutkan penyelidikan untuk menemukan pemilik koper tersebut. Pihaknya akan mengungkap motif pria yang belum diketahui identitasnya itu, menitipkan koper di warung gado-gado hingga membuat takut masyarakat.

Tas Koper berwarna silver itu dititipkan seorang pria tak dikenal di warung gado-gado milik Safira Fatmawati (18), Jalan Brawijaya, Dusun Ketok, Desa Tunggalpager siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB. Warung gado-gado itu berada di depan kantor Kecamatan Pungging."Tim kami dari reserse masih melakukan penyelidikan koper tersebut milik siapa. Kalau ketemu, kami interogasi sehingga motifnya bisa terjawab. Apa penyebab yang bersangkutan meninggalkan koper tersebut, disengaja atau tidak," tandasnya.

Pemilik warung gado-gado sempat memindahkan koper dari warungnya ke teras Salon agar tidak kehujanan. Dia melaporkan keberadaan koper tersebut ke Ketua RT setempat karena pemiliknya tak kunjung kembali sekitar pukul 16.00 WIB. Gadis berkacamata ini takut koper itu berisi bom atau narkoba sehingga ia melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini