BANSOS APAKAH BENAR TERSALURKAN MASYARAKAT MISKIN INI FAKTANYA

/ 2 Mei 2021 / 5/02/2021 12:45:00 PM

 



Jawa tengah POLICEWATCH,- Bansos atau bantuan sosial mulai dari BPNT ,PKH,BLT DD ini merupakan penggelontoran uang negara kepada masyarakat miskin untuk menunjang  kesejahteraan .program yang disalurkan selama ini disisi baiknya memang benar membantu masyarakat akan kebutuhan sembako bagi yang menerima ? , TAPI APAKAH SEMUA BANSOS SESUAI SASARAN?  Tentunya itu yang harus kita telaah . 

Bansos adalah penggunaan uang negara untuk kesejahteraan rakyat miskin tapi bila kita berjalan sempatkan waktu sejenak dan mau berbaur dengan masyarakat kecil anda Akan KAGET setengah mati ini alasannya ...


Dalam penerimaan bansos ternyata mayoritas pendapat PKH / BPNT / UMKM adalah yang bukan haknya .

Rumah permanen punya tv,kulkas ,sepeda motor ,keramik bahkan punya mobil dan punya hewan ternak yang tergolong kecukupan inilah yang banyak mendapatkan sedangkan banyak masyarakat yang gubuknya reot dan memang benar benar miskin malah tidak dapat PKH .  Kebanyakan oknum  pendamping ini bermain  yang dekat dengan oknum pendamping lah yang di data atau yang di realisasi . Ironis sekali seperti uang family saja uang di salurkan sesuai keinginan oknum oknum . 

Hal inilah yang sering kita sayangkan dan sampai sekarang belum ada penangan khusus yang tegas tentang penyelewengan bansos ini. Jadi para oknum pling di pindah tugas dan sanksi ringan sehingga tak ayal di tugas desa lain pun akan mengulangi kejadian itu. 

Pemalsuan buku rekening pun marak terjadi 


Semoga dari kementrian pusat segera menindak dan merevisi penerima Aan karna data yang selama ini beredar banyak data yang salah sasaran. Dan harus ada sanksi hukum yang tegas untuk para pe yeleweng bansos. 

Red: team redaksi jateng

Komentar Anda

Berita Terkini