Bupati Lahat Cik Ujang Mengikuti Video Conference Arahan Dari Mendagri

/ 4 Mei 2021 / 5/04/2021 03:59:00 AM

 



LAHAT,POLICEWATCH.NEWS,-  Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Sumatera Selatan dan Unsur Forkompinda, mengikuti Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penangan Covid- 19 bersama Mendagri melalui Video Conference. Bertempat di ruang Op Romm Pemkab Lahat, Senen (03/05).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Ketua Kementerian Agama Lahat, dan Jajaran Tim Gugus Tugas Penangan Covid- 19 Kabupaten Lahat.

Rapat melalui Video Conference, dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian didampingi Menteri kesehatan dan Jajaranya, yang diikuti Gubernur, Bupati, Walikito Unsur Forkompindah se- Indonesia.

Dalam rapat tersebut, Mendagri Tito Karnavian mengatakan para pimpinan Daerah diminta untuk menegakkan secara konsisten protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Daerah masing- masing. Berupa memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak, dan mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi melanggar protokol tersebut.


“Apa lagi kita akan memasuki libur panjang yaitu menyambut hari raya Idul Fitri, untuk menekan angkat penyebaran Covid- 19 di masing- masing Daerah, agar menghimbau kepada masyarakatnya untuk menunda mudik lebaran tahun ini, ” pintanya.

Ia menambahkan untuk pimpinan Daerah di masing- masing wilayah, agar terus mendirikan posko- posko Covid- 19 baik tingkat Desa, RT, Kelurahan, Kecamatan dan Kota.

“Kita sama- sama berharap Virus yang berbahaya ini akan lenyap dimuka Bumi ini, agar kehidupan kembali normal, ” ungkapnya.

Laporan : Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini