Diduga Proyek P3-TGAI Di Kampung Gamprit, Proyek Siluman

/ 22 Mei 2021 / 5/22/2021 08:59:00 PM

 


KAB BEKASI POLICEWATCH.NEWS

Pekerjaan P3-TGAI diduga Proyek Siluman, Infrastruktur berbasis masyarakat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR). Inilah komitmen yang selalu Dibangun P3-TGAI melalui sejumlah P3A Mitra Cai.

P3A Mitra Cai merupakan salah Satu bentuk perkumpulan Petani dengan kegiatan yang dikhususkan pada pengelolaan dan pembagian air irigasi tersier, tapi sangat di sayangkan pada saat pelaksanaan pembangunan berlokasikan di Kampung Gamprit Rt 02/01, Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi padahal jelas pembangunan Irigasi tersier tersebut di khususkan untuk pengelolaan Tata Guna Air untuk Persawahan, tetapi kenapa pelaksanaan program P3TGAI-MITRA CAI di Desa Sukakarya, guna untuk kebutuhan sawah para petani tersebut.




Di lokasi kegiatan nampak tidak di pasang papan plang proyek padahal kegiatan tersebut sudah hampir selesai dikerjakan. Dan pekerjaan tersebut dikerjakan diduga tidak di gali dan pemasangan batu pun dipasang di Lumpur jelas terlihat pekerjaan tersebut tidak maksimal diduga tidak sesuai RAB, Kamis, (20/5/2021).

Dari hasil Investigasi awak media dilokasi pekerjaan Proyek Irigasi P3-TGAI tersebut, diduga telah menabrak dan menyalahi aturan Undang-undang No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sedangkan di sisi lain masyarakat juga berhak tahu Spesifikasi ataupun Anggaran paket proyek yang sedang di kerjakan.

Saat tim awak media turun untuk menggali informasi di lokasi proyek irigasi tersier tersebut, terpantau tidak ada papan nama proyek dan Ketua P3A tersebut tidak ada di tempat.

Dikatakan salah satu pekerja yang menuturkan bahwa ketua mitra cai ini adalah bapak  Comong, “terus terkait papan saya tidak tau kang (kepada team awak media) langsung aja ajah ke pak Kadus Comong aja,” tuturnya.


Sementara itu awak media terus mencoba untuk menemui ketua P3A Mitra Cai bermaksud untuk mengkonfirmasi terkait proyek  yang tidak dipasangnya papan nama proyek, Setelah beberapa Awak media mengkonfirmasi comong selaku plaksana kegiatan via whas'app Besok sy impo ABG, sampai saat ini blum ada yang bisa dikonfirmasi tidak adanya kejelasan, team langsung krumah nya ujar istri nya comong sedang keluar, sangat di sayangkan, padahal kedatangan kami hendak mengkomfirmasi hal proyek tersebut.

Andri mayadi

Komentar Anda

Berita Terkini