Posyandu Matahari 05 Sukawangi Menjadi Perwakilan Terbaik Perlombaan Tingkat Kab. Bekasi

/ 6 Mei 2021 / 5/06/2021 12:36:00 AM

 



KAB BEKASI//POLICEWATCH.NEWS -  Posyandu Matahari 05 Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi,Rabu ( 05/05/2021).

Turut hadir dalam acara lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi di Kantor Posyandu Matahari 05 Desa Sukawangi,Tim penilai dari kabupaten Bekasi Dwi Sri Kusfita,Sekcam Sukawangi H.Sudin Samsudin mewakili Camat Sukawangi Parno Martono S.AP.M.SI., Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya, Kasi Trantib Kecamatan Sukawangi,Ketua penggerak PKK Kecamatan Sukawangi,Setaf Kecamatan Sukawangi dan Ketua Tim penggerak PKK Desa Sukawangi.

"Dalam sambutannya Bupati Bekasi yang dibacakan oleh Dwi Sri Kusfita selaku tim penilai mengatakan, perlombaan posyandu ini kami anggap penting, dan merupakan salah satu bentuk atau model dalam upaya untuk mengetahui efektifitas tingkat perkembangan dan layanan posyandu.”Kita ketahui bersama bahwa kegiatan perlombaan posyandu dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, sampai Provinsi, hingga tingkat Nasional, sebagaimana Permen RI nomor 19 tahun 2011, tentang pedoman pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu untuk mendapatkan hasil evaluasi perkembangan posyandu,” ujarnya Dwi Sri Kusfita.


Lanjutnya Dwi Sri Kusfita menurutnya, manfaat dari perlombaan posyandu akan lebih di rasakan apabila masing-masing posyandu sadar untuk selalu berusaha memelihara dan menindaklanjuti prestasi yang sudah di capai. Memperbaiki berbagai kekurangan serta sekaligus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah ada.” Dalam perlombaan posyandu tingkat Kabupaten Bekasi kali ini, tim juri akan menilai secara obyektif, hasil dari perlombaan posyandu di tingkat kecamatan, tahapan penilaian lomba meliputi penilaian awal, dan penilaian ulang, dan penilaian terdiri dari, tingkat administrasi posyandu kecamatan, administrasi osyandu desa/kelurahan, kesehatan, pendidikan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Keluarga Berencana (KB),” terangnya.


Sekcam Sukawangi H.Sudin Samsudin saat di wawancarai oleh awak media, sangat mengapresiasi kepada Posyandu Matahari 05 Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi  Kabupaten Bekasi.
"Posyandu Matahari 05 ini salah satu posyandu terbaik di Kecamatan Sukawangi  untuk perwakilan perlombaan posyandu di tingkat Kabupaten Bekasi"Dengan adanya lomba posyandu ini sebagai motivasi untuk merangsang kader kader posyandu lainnya dan dapat dijadikan contoh untuk posyandu lainnya.H.Sudin Samsudin berharap semoga dapat masuk ke tahap lomba berikutnya"     Harpnya, Sekcam Sukawangi H.Sudin Samsudin.

Begitu pula dengan Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya,sangat bangga dengan Posyandu Matahari 05 ini, yang mana secara admistrasinya sudah bagus.

Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya,berharap semoga posyandu flamboyan menjadi pemenang , andai pun tidak juara paling tidak sudah menambah mental kader kader posyandu dan dapat jauh lebih baik lagi kedepannya"Pungkasnya Kepala Desa Suka wangi Sekam Asmawijaya.


Jurnalis//Andri dan tim

Komentar Anda

Berita Terkini