Senkom Mitra Polri Sumbawa Barat Berikan Apresiasi Tentang 100 Hari Program Prioritas Kapolri

/ 22 Mei 2021 / 5/22/2021 05:54:00 AM

POLICEWATCH- Sumbawa Barat NTB.

Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggapai kinerja 100 hari Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Kapolri layak diapresiasi.

Ketua Senkom Mitra Polri Sumbawa Barat Abdul Rozak mengatakan, selama ini institusi Polri yang terkesan seram menjadi humanis dan moderat. Ini sejalan dengan kemajuan teknologi dan juga transparansi.Wajah Polri telah berubah menjadi lebih bersahabat dengan masyarakat.

Selain itu, dibidang pelayanan publik, Polri memiliki beberapa kemajuan dalam mendukung slogan Polri presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

“Program terintegrasi model online sangat membantu masyarakat ditengah pandemi saat ini. Misal saja tilang online, SIM online, Dumas online dan layanan publik lainnya, termasuk dalam penegakan hukum.Dalam bidang penegakan hukum satu lagi yang sangat prestatif adalah program Restoratif Justice. Program restoratif justice ini sangat berdampak bagi masyarakat, selain memberikan edukasi, juga mencegah konflik sosial yang lebih luas,” kata Abdul Rozak Kamis (20/5/21).

Tambahnya, jabatan Kapolri yang genap 100 hari kerja pada 8 Mei 2021 akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Kedepan, Kami sebagai Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat optimis Polri akan semakin dipercaya oleh masyarakat," MN".

Komentar Anda

Berita Terkini