Serukan Aksi Bela Palestina, Ribuan Umat Islam Garut Gelar Aksi Solidaritas

/ 20 Mei 2021 / 5/20/2021 11:42:00 PM





GARUT,- POLICEWATCH.NEWS- Sejumlah elemen umat Islam se Kabupaten Garut menggelar aksi Bela Palestina di Lapang Otista Alun-alun Garut Kota, Kamis (20/05/2021).

Dalam aksi yang digelar sejak pukul 09.00 pagi, para peserta aksi melakukan penggalangan dana untuk kaum muslimin Palestina.
Dalam aksi Bela Palestina ini panitia menghadirkan dua ulama yakni, KH Cecep Abdul Halim LC dan KH Deden Abdul Hakim.

Aksi ini juga diwarnai dengan gelaran teleconference yang dipimpin oleh MC bersama direktur ‘Aman Palestina Indonesia’ Ustadz Miftahudin, LC, MA.
Dalam orasinya KH Cecep Abdul Halim menegaskan bahwa dukungannya untuk Palestina adalah sebuah kewajiban bagi setiap Muslim di seluruh penjuru dunia.


“Kaum Muslimin di seluruh dunia saat ini tengah melakukan aksi dukungan terhadap bangsa Palestina yang tengah didzalimi bangsa Zionis. Kita sebagai umat Islam di Garut juga harus memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan bangsa Palestina, paling tidak dengan doa dan menggalang dana sebagai wujud cinta dan kasih sayang saudara seakidah,” ungkapnya.

Selain menggalang dana juga melakukan aksi menginjak-injak bendera Israel. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kemarahan terhadap bangsa Zionis yang hingga saat ini masih membombardir kawasan Jalur Gaza dan sekitarnya.

Sementara itu, Ihin salah seorang peserta aksi menegaskan, dalam mengikuti aksinya ini murni panggilan jiwa untuk memberikan dukungan pada bangsa Palestina dan menunjukan kemarahan pada bangsa Israel.

“Aksi ini kami lakukan tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan saudara-saudara seakidah dan seiman seiman disana,” ungkapnya


Setelah gelaran aksi Bela Palestina, para peserta melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Garut. Selesai shalat zduhur, KH. Abdul Halim juga memimpin shalat ghaib untuk para Shuhada di Palestina.
Sebelum menutup agendanya, KH. Abdul Halim memimpin do’a khusus untuk para Mujahidin Palestina yang tengah berjuang di Jalur Gaza. (Dera)
Komentar Anda

Berita Terkini