Tumbuhkan Potensi Ekonomi Lokal , BUMDes Situsari Mantap Resmi Louncingkan Produk Sabun Unggulan

/ 27 Mei 2021 / 5/27/2021 08:37:00 PM

 




Garut,-POLICEWATCH.NEWS- Dalam menyambut Program  Satu Desa Satu Produk  yang sudah  didengungkan oleh Pemerintah Provinsi Jawabarat , PEMDES Situsari Kecamatan Cisurupan  Melalui BUMDes Situsari Mantap lakukan Lounching produknya (27/5/2021)Bertempat di aula Desa Situsari

Dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan mendongkrak ekonomi desanya kepala Desa Situsari  Ridwan Fauzi , mendorong percepatan dan pemberdayaan Ekonomi melalui Usaha BUMDes Situsari Mantap dengan luncurkan beberapa jenis produk Sabun Cuci Cair , Pencuci piring, dan Pewangi Pakaian.

Ridwan Fauzi mengajak semua element masyarakat  bisa berperan aktif dalam mempromosikan produknya Terutama para pemuda melalui wadah karang Tarunanya 

Ridwan menegaskan " Para pemuda untuk bisa berkarya dan berkiprah  di daerah sendiri  bukan hanya berkarya di daerah lain , Usaha BUMDes lewat Produk Sabun ini supaya bisa dimanfaatkan sebagai salah satu jalan mengurangi pengangguran dan Usaha Produktif menambah penghasilan dengan cara promosi dan berjualan berbasis Online juga sangat memungkinkan ".


Lanjut Ridwan "Semoga Produk hasil karya Desa Kita ini bisa diterima dan dimanfaakan oleh masyarakat Desa Situsari Sehingga menjadi daya dukung tumbuhnya ekonomi Masyarakat ".

Dalam Sambutannya Direktur BUMDesma Surya "Sampaikan Apresiasi Kepada Pengurus BUMDes Situsari Mantap yang sudah meluncurkan Produk inovatif sebagai bentuk usahanya ".

Surya menekankan dan sampaikan Harapannya produk  "Ini menjadi Produk UMKM / Home Industri , petugas BUMDes bisa melatih Masyarakat sampai bisa produksi dijual lagi melalui BUMDes dan dijual lagi kepada masyarakat sehingga ekonomi bisa berputar ,Ungkapnya".

Alit Sumpena , Anggota BPD Desa Situsari dalam sambutannya "Kami merasa bangga bahwa BUMDes Situsari Mantap kini bisa menelorkan Produk hasil karyanya, iapun berpesan kepada Tokoh dan masyarakat yang hadir untuk membantu memasarkan produk sabun sekaligus juga sebagai konsumen".

Hari Direktur BUMDes Situsari Mantap ,  dalam keterangannya "Terima kasih atas dukungannya Bapak Kepala Desa, Forkopimcam, Direktur BUMDesma atas kehadirannya pada acara Lounching Produk, Bentuk dukungan ini menjadi motivasi kami untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat , Sehingga Kehadiran bisa dirasakan masyarakat salah satunya produk sabun cair ini , Karena produk ini adalah salah satu produk yang banyak digunakan oleh masyarakat  ".

Lanjut hari "Untuk produk ini kami hadirkan produk premium harapannya masyarakat bisa menggunakan dan mengalihkan produk yang biasa dibeli sekarang ke produk milik kita , Sehingga profitnya bisa kembali lagi untuk masyarakat imbuhnya ". (Dera)

Komentar Anda

Berita Terkini