Ketua BKM Entong Sujana, Melaksanakan Program CFW ; Perbaikan Drainase Dan Rehab Jalan Lingkungan.

/ 20 Juni 2021 / 6/20/2021 08:10:00 PM

 


KAB.BEKASI. POLICEWATCH. NEWS:

Perbaikan Drainase  dan rehab jalan lingkungan di Kp. Tanah Ungkuk, Rt.001/Rw.003 Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Merupakan salah satu dari Program CFW (Cash For Work) dengan pekerjaan dilaksanakan oleh BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Berkah Jaya. Tahun Anggaran 2021.


Jalan Lingkungan yang berada di Kp. Tanah Ungkuk, RT Rt.001/Rw.003, Desa Sarimukti sudah mengalami kerusakan dan perlu ada perbaikan, dengan adanya usulan dari masyarakat yang sering melalui akses jalan tersebut yang mana jalan tersebut diakseskan untuk para petani yang mengangkut hasil sawah. Minggu(20/06/21)


Selain itu jalan penghubung antar kampung, dengan adanya program CFW (Cash For Work) melalui BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) berkah Jaya, alhamdulilah jalan tersebut proses pekerjaananya mulai ada perbaikan,”Ujar Entong Sujana selaku Ketua BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) kepada media online  dikediamannya.

Menurut ketua KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) RW Nasep, bahwa jalan lingkungan yang berada diatas jembatan dengan ukuran panjang 8 meter dan lebar 3 meter, dan nantinya setelah direnovasi akan bertambah menjadi 3,20 meter. Selain itu juga pembangunan Drainase dengan panjang 15 meter dan tinggi 1,80 meter serta lebarnya 0,30 meter, hasil daripada reonavasi tersebut dapat memberikan manfaat untuk Masyarakat. Dalam proses pekerjaannya berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai harapan masyarakat, “ungkapnya.

Perbaikan Drainase  dan Rehab jalan lingkungan yang kebetulan berada di atas jembatan, merupakan program CFW (Cash For Work) yang dilaksanakan oleh BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Berkah jaya dan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat), setelah selesai nanti saya berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat pembangunan program CFW (Cash For Work), dan kedepannya semoga mendapat bantuan kembali untuk pembangunan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Sarimukti”ujar Entong Sujana selaku ketua BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat).

Sementara itu, masyarakat mengucapkan terima kasih atas program CFW (Cash For Work), yang membantu pembangunan renovasi jalan lingkungan yang berada di atas  jembatan dan  perbaikan drainase, karena dengan adanya pembangunan tersebut, dapat bermanfaat membantu masyarakat desa sarimukti, serta masyarakat petani, sehingga dengan adanya pembangunan tersebut masyarakat dan petani dapat dengan mudah melintas dan mengangkut hasil pertaniannya.

Seperti  yang dikatakan oleh masyarakat disekitar lokasi pengerjaan Perbaikan Drainase dan rehab jalan lingkungan tersebut, yang enggan disebut namanya mengatakan”saya sangat bersyukur atas pembangunan ini, karena dengan Perbaikan Drainase  dan rehab jalan lingkungan tentunya sangat membantu masyarakat,”ujarnya.

Amun/Jefry gobang

Komentar Anda

Berita Terkini