Kunjungan Putri Sulung Wakil Presiden RI Ke Kabupaten Lombok Utara,POLRI dan TNI Berikan Pengamanan Ketat.

/ 13 Juni 2021 / 6/13/2021 06:53:00 PM

POLICEWATCH-Lombok Utara.

Kunjungan putri pertama Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin ( DR. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, MM., MH., di STKIP HAMZAR, di Dusun Tanak Song Lauk, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, mendapatkan pengamanan dari Polres Lotara dan personil TNI, dan selanjutnya rombongan menuju Desa Mumbul Sari, Kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, (13/6/2021 )

Hadir dalam giat kunjungan tersebut, Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma' Ruf Amin, MM., MH., ( Putri pertama Wakil  Preside RI ), Ir. Rudy Direktur Kementrian Desa, Abdul Kholid Ahmad Ketum DPP SAHI, Danrem 162 WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdani, S.Sos., SH., M.Han, Kapolres Lombok Utara Fery Jaya Satriansyh, SH. Dandim 1606 Lobar Kol ARM Gunawan, S.Sos., MT, Bupati Kabupaten Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., Dr. Drs, Tgh Hazmil Hamzar, SH., MH., Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta' Limat, H. M Padlurahman, MSi., Ketua Yayasan Maraqitta'limat, Muhajirin Ramzi, M.Ph., Ketua STKIP HAMZAR, Para Dosen yang ada di STKIP HAMZAR sebanyak 40 Orang dengan Protokol Kesehatan Covid 19.


Sambutan dari Ketua Yayasan, selamat datang para rombongan, dan STKIP ini umurnya sama dengan Kabupaten Lombok Utara dan 8 kali mahasiswa 1.600 san dan rencana kami ingin juga membangun Islamic Center dan mudahan ada bantua Kemantrian Desa ke Luar Negri dan kami juga mengirim keluar negri yang ada dijerman, dan kami programkan ada satu rumah satu Sarjana dan sekarang sudah banyak yang menjadi sarjana dan lulus jadi pagawai negri yang lulusan STKIP ini sudah banyak, ujarnya.

Ada jurusan Pertanian, Peternakan, Bangunan, Teknologi, Perkantoran dan sekolah yang berada dibawah yayasan ini sudah ada 83 sekolah, sedangkan di STKIP Hamzar ini baru ada PGSD, dan Paud, dan akan kami kembangkan dan tambahkan lagi mudahan dengan kedatangan para rombongan ini bisa membantu untuk pembangunan sekolah kami ini.


Dan untuk STIKES baru kami ini yang ada SI Kebidanan Profesi yang pertama di Indonesia, dan kami juga mengharapkan dengan kedatangan rombongan bisa membantu pembangunan sekolah ini dan bisa lihat langsung dan mudahan keadaan kami kedepannya akan lebih baik dan mudahan program SAHI bisa ada di Kabupaten Lombok Utara ini dan mudahan bisa dibantu dan dukungannya sehingga Kabupaten Lombok Utara bisa berkembang lebih maju dan baik kedepannya, tutupnya.

Sambutan dari putri pertama Wakil Presiden Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma' Ruf Amin, MM., MH., selamat kepada Hazmi Hamzar atas terpeilihnya sebagai Ketua DPW SAHI NTB, dan kami akan saling support dan membantu untuk mengatasi masalah yang ada, dan dalam situasi tang sulit pasti akan muncul pemimpin yang baik dan kami juga mendukung adanya program satu rumah satu Sarjana, ucapnya.

Mengenai program keluar harus disiapkan pada para siswa untuk bisa tetap membangun Indonesia atau Daerahnya sendiri jadi tidak terpengaruh oleh Idiologi dari luar terutama paham paham Radikal yang pandangan agamanya yang keliru.

Lanjut Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma' Ruf Amin, MM., MH., dan program perbankan Syariah itu sangat bagus karena dengan ini bisa menciptakan tenaga tenaga Syariah dan bisa melahirkan program dan wisata syariah halal, dan sekolah juga sekarang bisa meminta sertifikasi untuk menunjang kerjanya nanti, dan apa yang bisa kami bantu insyaallah akan kami bantu dan laksanakan perubahan dengan menyiapkan SDM yang bisa bersaing, ucapnya.

Kondisi ini biasanya akan muncul ide dan kreativitas untuk bisa membangun, dan terkait SAHI bisa dibimbing di STKIP Hamzar ini agar bisa disiapkan para tenaganya untuk bisa menjadi pembimbing dalam kegiatan SAHI di Kabupaten Lombok Utara, dan semua program dan tenaganya harus diusahakan untuk mempunyai Sertifikasi dalam hal penunjang dalam bekerja, tutup Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma' Ruf Amin, MM., MH.

Sambutan Bupati Kabupaten Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., mengatakan, kondisi kami ini paskah gempa dan musim Covid-19 menurun semua, anggarannya dan masih Daerah tertinggal dan termiskin di NTB dan Kabupaten Lombok Utara ada desa desa baru yang perlu tambahan pembiayaan, dan kami mohon kepada kemendes bisa membantu untuk pembangunan jalan di Kabupaten Lombok Utara ini, ujar Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH." MN"



Komentar Anda

Berita Terkini