Dandrem 162, Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Sumbawa Sekaligus Memberikan Motivasi Terhadap Semua Jajaran TNI.

/ 30 Juli 2021 / 7/30/2021 06:28:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa.

Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa. Dalam Kunjungan Kerja ini selain memberikan semangat kepada jajaran Pemerintah Daerah, juga menyalurkan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu di Wilayah Kabupaten Sumbawa. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Korem 162/Wira Bhakti ini disambut antusias Bupati Sumbawa, Drs.H. Mahmud Abdullah yang didampingi Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han), Forkopimda dan Kepala OPD terkait. Kamis (29/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han mengatakan, kehadirannya ini untuk melaksanakan perintah Pangdam IX/Udayana guna mendorong jajaran TNI di daerah membantu Pemda setempat dan bersinergi dengan semua elemen dalam rangka peningkatan pelayanan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di masa pandemi.


“Kami berkunjung ke Kabupaten Sumbawa sesuai perintah Pangdam IX/Udayana, kami melaksanakan pengecekan pelaksanaan Pemberlakuan Kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Karena untuk Kabupaten Sumbawa dalam saat ini masih dalam kondisi PPKM Mikro. Khusus untuk mataram PPKM darurat,” kata Danrem.

Dalam kunjungannya, Danrem mengecek kesiapan pelaksanaan PPKM Mikro mulai dari persiapan posko di masing-masing desa/kelurahan, serta bagaimana isolasi terpadu dan penanganannya berjalan dengan baik.

“Kami mengecek mulai bagaimana testing traking dan Treatmennya, kemudian pasien dirawat seperti apa sampai dengan dukungan logistiknya,” kata Danrem.

 Menurut Danrem, Kabupaten Sumbawa telah aktif sejak tahun 2020 dalam membentuk Tim Satgas Covid-19. “Kami bangga dengan Kabupaten Sumbawa yang sudah aktif sejak 2020 dalam membentuk satgas atau tim dalam melawan Pandemi virus dari sejak mulai copid sampai saat ini, ini merupakan penyakit mendunia yang luar biasa, sehingga kitapun harus luar bisa dalam melawannya.

Korem 162/WB juga sedikit memberikan bantuan sembako maupun buah-buahan, dan obat-obatan dengan tujuan dapat membantu percepatan penyembuhan, pemulihan pasien yang ada di daerah-daerah. Begitu juga bantuan sembako dari Presiden RI berupa beras 10 kg kepada masing-masing yang terdampak oleh Covid saat ini.

Danrem menambahkan, Pemerintah, TNI dan Polri sudah semangat dalam melawan Covid, harapan kami masyarakat juga harus semangat dan mendukung pemerintah,dengan cara patuh dan tidak bandel dalam menerapkan prokes serta aturan pemerintah Harapnya.

Diakhir sambutannya, Danrem 162/Wira Bhakti berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sumbawa agar tetap menjaga kesehatan dan tetap disiplin Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Pesan saya jaga kesehatan dengan makan empat sehat lima sempurna, laksanakan olahraga dan berjemur di pagi hari untuk meningkatkan imun tubuh kita agar tidak mudah terpapar Covid 19 dan tetap disiplin Protokol Kesehatan,” ungkap Danrem. (DG14).

Komentar Anda

Berita Terkini