DINAS SOSIAL KAB. LOTENG AWASI BANSOS BERAS PPKM TEPAT SASARAN

/ 31 Juli 2021 / 7/31/2021 06:01:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah bersama TKSK dan Pendamping PKH mengawasi penyaluran bantuan beras dari pemerintah kepada warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah yang di wakili Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Wildan, S.Sos, dalam keterangan pada Sabtu (30/72021), mengatakan, Kami serempak turun bersama TKSK dan Pendamping PKH ke lapangan dalam mengawal penyaluran bantuan beras yang dilaksanakan oleh Perum Bulog.

Ia menyampaikan, poin utama fokus pengawasan dalam penyaluran beras ini, di antaranya, ketepatan sasaran, tepat waktu, tepat kuantitas, dan kualitas serta tertib administrasi.


Meurut Wildan, ketepatan sasaran bantuan bagi masyarakat menjadi titik krusial sehingga kami team dari dinas bersama semua TKSK dan Pendamping PKH  langsung terjun ke lapangan untuk memastikan bahwa bantuan beras ini diberikan kepada warga yang tentunya sesuai dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Ketepatan waktu, khususnya di saat pandemi seperti ini, penyaluran bantuan perlu dilakukan dengan segera untuk meringankan beban masyarakat," katanya, 


TKSK Kecamatan Praya, Fahrun Rozi, memberikan informasi ke awak media Khususnya Droping di Kecamatan praya sebanyak 15 Desa/Lurah masing-masing keluarga menerima 10 kilogram beras.

TKSK Kecamatan Praya bersama Dinas Sosial mengawal pendistribusian bantuan hingga ketitik bagi di desa dengan menggandeng pemerintah Kecamatan, Babhinkamtibmas dan aparatur Desa, harapannya agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran sehingga dapat membantu kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Semoga ini tepat sasaran lanjutnya. Kita koordinasi dengan Dinas Sosial dan Perum Bulog selaku penyalur hingga pemerintah kecamatan dan desa agar tepat sasaran sehingga bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya usai menyalurkan bantuan beras di Desa Bunut Baok, kelurahan Gonjak dan di Kelurahan Panji Sari Praya (30/7/2021).

Di konfirmasi via HP, Korkab PKH Gus Lutfi, mengatakan, bantuan beras diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyediakan bahan pokok makanan yang dikonsumsi setiap hari

"Bantuan beras ini tentu diharapkan dapat membantu masyarakat. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kilogram beras.," ujarnya. 

FAHRUN ROZI

Komentar Anda

Berita Terkini