Dua Pelaku Curat Diringkus Tim Puma Polres Lotim Dan Dua Lagi Masih Buron

/ 6 Juli 2021 / 7/06/2021 07:49:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Timur.

Berdasarkan  pengaduan  Muhamad Ibrahim  Karyawan PLN, Alamat Lingkungan Kenon Talo, KelurahanSelong. Kecamatan. Selong,pada tanggal 2 Juni 2021 Polres Lombok Timur Tentang Tindak Pidana Pencurian.

Pada hari senin Tanggal 5 Juli 2021 sekitar Pukul 12.30 Wita bertempat di Kel. Sekarteja, Kec. Selong, Kab. Lotim  *

Dari laporan karyawan PLN tersebut petugas melakukan penyelidikan dan tidak lama kemudian petugas dari Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap 2 Orang Pelaku Pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Gardu induk PLN Sekar Anyar, Kelurahan.Sekarteja, Kecamatan. Selong, Kabupaten. Lombok Timur 05/ 07/2021.


Adapun identitas terduga pelaku dengan inisial TJ Alias "T" Laki - laki, Umur 25 Thn, Dan " RPP" alias" A"Laki - laki, Umur 17 Thn, Pelajar, Alamat, Dusun. Mekar Sari, Desa. Mekar Sari, Kecamatan. Selong.

Menurut keterangan Kasat Reskrim " M Fajri" melalui Kasi Humas Polres Lotim" Iptu L Jalaludin" menyampaikan
pelaku yang berjumlah 4 ( empat)orang melakukan aksinya sebanyak 5 kali di bulan Juni dan Juli dengan cara pelaku masuk kedalam lingkungan Gardu dengan memanjat tembok.

Setelah di dalam area, pelaku memotong kabel tembaga menggunakan pisau, selanjutnya pelaku kabur melewati jalan masuk sebelumnya, akibat kejadian tersebut PT PLN mengalami kerugian sekitar nRp. 50.000.000.

Lanjut humas "Iptu L Jalaludin " Pada saat penangkapan dua
Pelaku ditangkap dirumahnya masing masing di wilayah Sekarteja, Kecamatan. Sekarteja, Kabupaten  Lombok Timur  dan dua orang lagi masih dalam tahap pengejaran ungkapnya.

Adapun barang bukti yang dapat disita diantaranya  2 ( dua) Buah Kabel tembaga, Sebilah parang yang digunakan
5 ( lima)Buah File CCTV saat pelaku beraksi dan 2 (dua)Buah baju dan celana yang digunakan saat beraksi

Dan saat ini Pelaku dan  Barang bukti di lamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut "MN".

Komentar Anda

Berita Terkini