Jangan Bukakan Pintu Apabila Ada Yang Ketuk Tengah Malam," Kalau di Buka Seluruh Keluarga Akan Mati Mendadak Itu Hoax

/ 14 Juli 2021 / 7/14/2021 03:56:00 PM

 


POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN- Beredar rumor di masyarakat, baik itu dari mulut ke mulut maupun postingan-postingan di jagat maya," jangan bukakan pintu apabila ada yang mengetuk pintu rumah di tengah malam kalau tidak ingin seluruh keluarga kamu mati mendadak, itu lah rumor yang berkembang saat ini di masyarakat Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Gus Ujai ketua yayasan al-Manaqi berpendapat rumor tersebut sangat menyesatkan dan tidak berdasar dan di luar logika manusia, apalagi sebagian besar masyarakat di Jawa Timur Khususnya masyarakat di Kabupaten Pasuruan mayoritas beraga islam, tidak seharusnya masyarakat menelan mentah-mentah rumor tersebut,"ujar Gus Ujai. Rabu (14/07/2021)


Gus Ujai juga mengatakan dan berpesan kepada masyarakat janganlah mudah percaya berita-berita hoaxs di luar logika, di saat situasi seperti ini dimana memang sekarang pergantian cuaca dari musim hujan ke musim kemarau, di mana tubuh manusia kalau imunya tidak kuat jelaslah kita akan mudah terserang penyakit, janganlah percaya isu-isu yang tidak mendasar, alangkah baiknya kita mendekatkan diri ke yang maha kuasa dengan memperbanyak sholawat serta ibadah agar kita tidak tersesat dengan isu-isu yang menyesatkan," tukas Gus ujai.

Sementara itu menurut kolom komentar berbagai nitizen yang beredar baik itu di media sosial Facebook dan groub-groub whatshapp di jagat maya banyak yang mempercayai mitos tersebut dengan mengatakan, hiii sereem, jangan di bukaiin deeh kalau ada yang mengetuk pintu tengah malam dan juga tidak sedikit yang bilang, itu tahayul, itu hoaxs, itu isu yang menyesatkan, tulisnya. (Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini