Melawan Petugas Bandar Narkoba di Pali Terpaksa Ditembak Mati

/ 3 Juli 2021 / 7/03/2021 03:34:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS-PALI

Andi Marwan (28) warga Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersungkur bersimbah darah setelah diterjang sebutir timah panas anggota Satres Narkoba Polres PALI, pada Jumat (2/7/2021).

Pelaku ini ditindak tegas oleh anggota Satres Narkoba Polres PALI, lantaran Andi Marwan ini melakukan perlawanan dengan cara menusuk dengan pisau saat akan ditangkap oleh petugas di Desa Air Itam Timur sekitar pukul 15:00 Wib.

Sebelum dilumpuhkan, pelaku ini sudah diberikan tembakan peringatan oleh petugas anggota Satres Narkoba Polres PALI supaya menyerahkan diri, namun sayangnya peringatan itu tidak dihiraukan oleh pelaku.

Akibat terjangan sebutir timah panas milik petugas anggota Satres Narkoba Polres PALI, sehingga akhirnya pelaku meninggal dunia dalam perjalanan saat di evakuasi petugas dari hutan karet.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa tindakan yang dilakukan anggota sesuai dengan standar SOP karena mengancam jiwa anggota saat akan melakukan penangkapan. 

"Saat itu sekitar pukul 12.30 WIB anggota Unit I Satres narkoba Polres PALI melakukan penyelidikan terhadap seseorang yang diduga sebagai bandar Narkotika jenis sabu dan anggota kemudian melakukan penyamaran guna menangkap pelaku ini," Jelas Supriadi, pada Sabtu (3/7/2021).

Kemudian Lanjutnya, sekitar pukul 15.00 WIB anggota yang melakukan penyamaran melakukan transaksi dengan  bertemu dua orang terduga pelaku, Pelaku Andi ini menurut informasi yang kita dapatkan memberikan pesanan yang diduga narkotika jenis sabu kepada anggota yang menyamar sebagai pembeli," ujar Supriadi lagi.

Saat barang diterima oleh anggota yang menyamar, anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku, namun pelaku melakukan perlawanan terhadap anggota yang menyamar dengan cara menusuk kearah dada anggota dengan senjata tajam (sajam) jenis pisau. 

Namun jelas dia, karena anggota menangkis sehingga mengakibatkan telapak tangan anggota mengalami luka tusuk dan membuat anggota terjatuh dan pisau tersebut jatuh akibat tepisan anggota. 

Setelah itu, Pelaku masih berupaya mengambil pisau yang terjatuh, seketika anggota memberikan tembakan peringatan namun tidak digubris oleh pelaku. Saat yang bersamaan, terduga pelaku lainnya melarikan diri, namun pelaku Andi tidak menghiraukan tembakan peringatan tersebut dan masih melakukan upaya pengambilan pisau untuk melukai anggota. 

"Dalam keadaan terdesak, anggota melakukan tindakan tegas terukur dan pelaku meninggal di perjalanan saat di evakuasi dari hutan karet. Setelah itu seluruh anggota mengevakuasi pelaku dari dalam hutan untuk dibawa ke puskesmas Betung kemudian di arahkan ke RSUD Talang Ubi," tambahnya.

Dia menjelaskan, adapun Barang Bukti yang diduga Narkotika jenis sabu yang diamankan dari terduga pelaku dengan Berat Bruto 51,33 gram dan sajam bergagang kayu dengan ukuran lebih kurang 50 cm, satu buah dompet kulit warna Hitam yang berisi Identitas, satu buah jam tangan Besi warna Hitam.

Selain itu lanjutnya, satu ponsel merek Nokia warna Biru, satu buah ponsel merek vivo warna biru Laut, uang pecahan Rp 100 ribu sebnyak enam lembar, uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak sembilan lembar, uang pecahan Rp 75.000 sebanyak satu lembar dan satu buah cincin," pungkasnya." Sonny Paras Dewa".

Komentar Anda

Nah para kalian yg berstatus seperti tersangkah andi berhentilah biar hidup kito tenang.🙏

Berita Terkini