Tak Pantas Seorang Oknum Pegawai Puskesmas Hina Warga Dengan Kata Kata "Kate Duet"(Kalau Tidak Punya Uang Jangan Berobat)

/ 27 Juli 2021 / 7/27/2021 08:00:00 PM



POLICEWATCH-Muara Enim

Sungguh miris perlakuan seorang oknum Puskemas Kecamatan Kota Muara Enim, dalam memberikan pelayan kepada masyarakat yang hendak berobat di Puskesmas.

Hal ini dialami oleh Ruslan yang kesehariannya bekerja sebagai jurnalis, dan Anggota Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muara Enim.


Ruslan didampingi Sekretaris IWO Muara Enim Rahmad Hidayat SH beserta Anggota IWO Muara Enim mengatakan pada saat ia mau berobat malah diusir oleh oknum puskesmas tersebut. "Aku mau berobat bu tapi tidak bawa uang," ujarnya.

Tapi pekerkataan dirinya langsung dibantah dan malah diusir, kalau tidak ada uang jangan berobat.

"Kalu dak katek duit pak, jangan berobat pak," ujarnya menirukan perkataan Si Oknum tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Ruslan, karena dirinya tidak punya uang, ia meminjam kepada temannya dan mulai diberi obat oleh oknum tersebut dengan biaya sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah).

"Pas bayar, karna uang yang kupinjam Rp. 100.000 disuruh nukar dulu oleh oknum tersebut, sayakan lagi sakit bu mau tukar kemana" ungkap Ruslan.

Sementara itu, situasi dipuskesmas Muara Enim hanya sedikit yang bekerja hanya ada beberapa orang Honor. Bahkan kepala Puskesmas pun tidak ada ditempat.

"Bahkan oknum tersebut berkata, sebenarnya pak, jam segini kita sudah tutup,"kata Alan kembali menirukan perkataan oknum EL tersebut.

Padahal, lanjut Ruslan, dirinya berobat didampingi rekan sepropesinya yaitu jurnalis pukul 11:10 wib, hari Selasa tanggal 27/07/2021. (Irin/team) mpw M.E

Komentar Anda

Berita Terkini