Program P3-TGAI P3A Karangreja IV Di Sambut Baik Oleh Warga

/ 14 Juli 2021 / 7/14/2021 11:14:00 PM

  



KAB BEKASI . POLICEWATCH.NEWS

Masyarakat Pebayuran khususnya para petani menyambut baik serta ucapkan rasa syukur atas kegiatan pekerjaan peningkatan jaringan irigasi Kampung Rumbia RT.003/002 Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) kembali dilakaksanakan dengan pekerjaannya dilakukan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Rabu 14/07/2021.

Di masing-masing Desa anggaran dari APBN Tahun 2021, yang di alokasikan kepada kelompok perkumpulan petani pemakai air dapat digunakan untuk melakukan pembngunan jaringan irigasi seperti perbaikan tanggul irigasi dan untuk meningkatkan kinerja irigasi tersebut termasuk juga pemberdayaan masyarakat.


Salah satunya yang mendapatkan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) adalah P3A.dengan lokasi pembangunan irigasi sekunder dan tersier kampung  Rumbia RT.003/002 Desa Karangreja kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi.

Yusuf Supriatna Ketua tim DPN Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi Republik Indonesia (LSM-KAMPAK-RI)      menerangkan, kegiatan yang sedang dilaksanakan salah satu kelompok P3A Karangreja IV kegiatan dari program perkumpulan petani pemakai air (P3A) sepanjang 414 m dalam peningkatan jaringan irigasi sesuai ketentuan yang ada di masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi Desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar serta berkontribusi pada ketahanan pangan.


Selanjutnya dalam kegiatan pelaksanaan P3A di dampingi oleh tenaga pendamping masyarakat (TPM) program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan.

“Agar mengalami suatu perusahaan yang lebih baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dilihat dari segi ekonomi dengan di landasi semangat kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan,” Ucapnya Yusuf Supriatna.

Lebih lanjut“  Yusuf Supriatna berharap Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) terus berlanjut hinggamasyarakat petani dapat merasakan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dengan meningkatnya hasil panen, menambahkan, program ini sangat bagus dan sangat baik, diharapkan dengan di bangunnya saluran air irigasi Di blok Dusun 1 Kampung Rumbia, Khususnya petani dapat mengatur debit air yang mengalir pada lahan sawah dan hasil panen dapat meningkat,” harapnya.

Salah satu Petani yang enggan mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa pekerjaan ini sangat berguna bagi petani pengguna air, dalam membangunan pembangunan ini akan semaksimal mungkin supaya pengguna air merasa puas.

Saya berharap semoga dalam pembangunan ini berjalan lancar dan bisa bermanpaat bagi para petani di wilayah kampung Rumbia Desa Karangreja umumnya untuk masyarakat banyak," Pungkasnya.


Andri mayadi

Komentar Anda

Berita Terkini