PT Sung Hyun Diduga Ceroboh Hingga Mengakibatkan Salah Satu Karyawannya Meninggal Dunia

/ 16 Juli 2021 / 7/16/2021 11:00:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS: PASURUAN

Salah seorang karyawati yang bekerja di PT. Sung Hyun Indonesia yang beralamat di Dusun Jejeran Desa Gununggangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan meninggal dunia setelah ia mengeluh sakit pada Hari Jum,at (16/07/21).

Karyawati yang meninggal dunia tersebut di ketahui bernama Nur Saadah yang tercatat sebagai warga Dusun Jejeran, Kecamatan Beji, keluarga menduga meninggalnya Nur Saadah akibat kecerobohan serta kurang perhatiannya manajemenen perusahaan PT. Sung Hyun Indonesia kepada para karyawannya.


Menurut teman kerja korban yang tidak mau di sebutkan namanya saat mengatakan kepada awak media, bahwasanya Nur Saadah sudah mengeluh sakit saat sedang bekerja, karena tidak kuat menahan rasa sakitnya akhirnya korban minta ijin pulang untuk mengambil obat yang tertinggal dirumahnya.

 Permintaan pulang yang diajukan korban ke perusahaan rupanya di izinkan terlalu lama, hingga korban lemas tak berdaya di tempat kerja, hingga ia harus di dorong memakai kursi roda,"ujarnya.


Masih kata teman korban melihat hal tersebut, korban akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan medis karena korban sudah merintih kesakitan karena sakit sesak nafasnya.r


Namun korban yang sudah kondisinya sudah lemas , begitu di larikan ke rumah sakit menggunakan sepeda motor ia terjatuh dari atas  motor di sekitaran jembatan tol di Dusun Jejeran," tukasnya.

Sementara itu mendengar kesaksian teman kerjanya, keluarga dan warga sekitar tidak terima dan murka  hingga mereka mendatangi perusahaan Sung Hyun untuk meminta pertanggung jawaban dari perusahaan.

“Masak orang sakit dibawah pakai motor sampai ia terjatuh, seharusnya dibawah menggunakan mobil,” ujar salah satu warga.

Keluarga korban mengatakan “kami menuntut perusahaan bertanggung jawab atas kematian Nur Saadah yang kami nilai ceroboh dan tidak memperhatikan keluhan sakit korban,” ujarnya.

Sementara itu, HRD PT. Sung Hyun Indonesia Diana Haryati pada awak media menyampaikan “kami meminta maaf kepada keluarga korban atas kecerobohan serta kelalaian yang mengakibatkan korban terjatuh dari motor, kami juga sudah berusaha semaksimal mungkin agar korban segera dibawa ke rumah sakit,” ujar Diana.

“Kami akan bertanggung jawab sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku dan segera akan kami komunikasikan dengan pimpinan perusahaan/direksi,” lanjut Diana. (Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini