Tak Mendapat Kamar di Rumah Sakit, Seorang Ibu Hamil di Gresik Meninggal bersama Bayinya

/ 14 Juli 2021 / 7/14/2021 11:02:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, GRESIK- Nasib naas menimpa ibu muda yang sedang mengandung 7 bulan, seharian mencari-cari kamar untuk rawat inab tidak mendapatkannya, ibu muda itu meninggal dunia bersama bayinya.

Nasib nahas itu dialami oleh Mazrotul Afiro, ibu yang tengah mengandung usia tujuh bulan asal Desa Gredek, Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur harus kelimpungan kesana kemari mencari rumah sakit.

Dikatakan Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar, sejak pukul 09.00 WIB kemarin, Senin (12/7/2021) Mazrotul mondar mandir bersama bidan desa mencari ruangan untuk merawat dirinya. Satu dua rumah sakit penuh.

Data terkonfirmasi, kondisi ibu berusia 31 tahun itu dinyatakan, saturasi oksigen dalam darahnya sudah diangka 40. Padahal normalnya di angka 90-100.

Karena tak kunjung dapat rumah sakit, Mazrotul akhirnya dibawa pulang ke rumahnya di Desa Gredek, Duduksampeyan.

Di rumahnya itu, Mazrotul diberikan oksigen dan infus. Namun, perawatan berbeda dengan di rumah sakit.

“Saat itu, Senin (12/7/2021) saya juga telepon sana sini tanya RS semua penuh,” kata Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar, Rabu (14/7/2021).

Kemudian, Ghofar mendapat konfirmasi dari rumah sakit setelah maghrib, Senin (12/7/2021). RSUD Ibnu Sina mengizinkan Mazrotul untuk dibawa ke RS. Tapi karena bed habis, pihak keluarga harus membawa bed sendiri.

Tanpa panjang lebar, keluarga pun menyiapkan bed dari puskesmas. Dinaikan menggunakan mobil untuk dibawa ke RSUD Ibnu Sina. Namun sayangnya, bayi dalam kandungan Mazrotul yang berumur tujuh bulan meninggal dunia.

“Iya, bayi dalam kandungannya meninggal malem. Dan ibunya kritis. Akhirnya tak berselang lama ibunya ikut meninggal mas, semoga husnul khotimah” ungkap Ghofar, Rabu (14/7/2021).

Ia berharap, kedepannya pemerintah daerah ada kebijakan khusus pasien ibu hamil,agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. (Dor)


Sumber: java satu

Komentar Anda

Berita Terkini