Warga Juring Praya Temukan Sapi di Areal Persawahan

/ 14 Juli 2021 / 7/14/2021 12:03:00 PM

POLICEWATCH-Lombok Tengah, NTB .

Warga Kampung Juring Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, H. Sofyan Hamid menemukan seekor sapi jenis semental warna merah di sawahnya, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 07.00 Wita.

Plh Kapolsek Praya, Plh Budianto menjelaskan, sapi berjenis kelamin betina tersebut ditemukan saat H. Sofyan menyambangi sawahnya yang sedang tertidur. 


H. Sofyan yang mengaku kaget dengan penemuan tersebut segera memberitahukan warga sekitar.

"Sekitar pukul 08.00 Wita, barulah pemiliknya Rijalul Hadi warga Mendo Kelurahan Renteng, Praya dan mengaku bahwa sapi tersebut miliknya yang hilang tadi malam," kata Kapolsek.

Menurut penuturan Rijalul Hadi, kata Kapolsek, sapi tersebut hilang pada hari Rabu tanggal 14 juli 2021 sekitar pukul 03.00 wita dini hari. 

"Sekitar pukul 02.30 Wita korban masih terbangun dan sempat memberikan pakan kepada sapinya setelah itu tertidur pulas kemudian sekitar pukul 05.00 wita korban terbangun untuk melaksanakan sholat subuh dan melihat pintu kandang sapinya sudah dalam keadaan terbuka dan tidak menemukan sapinya di kandang dan berusaha mencarinya di sekitar perkampungan," jelas Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, setelah Rijalul Hadi melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap sapi itu, diyakininya sapi tersebut memang miliknya sesuai dengan ciri-ciri miliknya.

Sapi yang ditemukan itu, lanjut Kapolsek, sedang kondisi hamil dan masih kelelahan sehingga belum bisa dibawa pulang.

"Jarak kandang sapi dengan lokasi ditemukannya berjarak sekitar 3 kilometer," ungkap Kapolsek."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini