Warga RT.24 Tejosari Metro Timur kurban 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

/ 20 Juli 2021 / 7/20/2021 12:04:00 PM

 


METRO.LAMPUNG.POLICEWATCH.NEWS:

Dalam rangka memperingati hari raya idul adah Masjid Annawawi Metro Timur, mengadakan penyembelihan hewan kurban,2 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Kurban adalah salah satu ibadah yang dapat dilakukan bagi muslim yang mampu. Sebelum berkurban, ada baiknya membaca doa berkurban terlebih dahulu.

Perintah untuk berkurban termaktub dalam Al Quran surat Al Kautsar ayat 1-2. Allah SWT berfirman:


اِنَّآ اَعْطَيْنٰكَ الْكَوْثَرَۗ - ١ فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْۗ - ٢

"Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)." (QS. Al Kautsar: 1-2).


Warga RT.24 RW.9 melaksanka penyemblihan hewan kurban yang mana waktu dilaksankan selesi mengadakan solat idul adha bersam di Lapangan SD IT Annawawi di Kelurahan Tejosari 24A Metro Timur, Kota Metro Selasa tanggal (20/7/2021).


Disampai kan ustad Drs.Masnuni M.Roy dalam sambutannya. Kurban berasal dari kata qarraba-qurbaanan yang artinya mendekatkan. Menurut istilah, kurban adalah menyembelih hewan ternak dengan niat ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,'' jelasnya.


Ibadah kurban hukumnya sunnah muakkadah. Namun, para ulama mengatakan bahwa hukum kurban akan menjadi wajib bagi orang yang mampu. Ibadah ini dapat dilakukan satu tahun sekali di hari Idul Adha. Alhamdulilah warga RT 24 Kelurahan Tejosari  menyemblih 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing di tahun ini,'' katanya.

Dalam melaksanakn pemotongan hewan kurban tetap menjalankan. Prokes Protokol Kesehatan ketat menjaga jarak, memakai msker. Keculai yang ikut menyembli tidak bisa menjaga jarak dalam candanya ustad Bayu Soleh udin yang menyemblih hewan kurban.


Semoga di hari raya idul adha yang akan datang warga RT.24 ini, bisa lebih banyak lagi yang mau berkurban.Dan mudah-mudahan kita semua dilapangkan rejekinya, agar bisa berkurban dan berbagi lebih banyak lagi kepada warga sekitar,'' tutupnya.


Pewart(Samadi)kota Metro Lampung

Komentar Anda

Berita Terkini