audiensi Ormas GPAB dengan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar

/ 24 Agustus 2021 / 8/24/2021 11:33:00 PM

 

Muara Enim, policewatch.news:

ORMAS GPAB kabupaten Muara Enim di terima oleh  "Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., beserta jajarannya yaitu Kabag Tapem, Kadin PEMDES, Kabag Kesbangpol, Dinas lingkungan hidup Kabupaten Muara Enim, dalam sambutan audiensinta, pj Bupati Muara Enim meminta maaf karena ada perubahan jadwal yang semula jam 11 siang, berubah menjadi jam 03 sore, dikarenakan ada permasalahan yang di hadapi masyarakat saat ini yaitu kelangkaan gas Elpiji, dimana secara mendadak Bupati Muara Enim melakukan sidak ke lokasi untuk mengetahui keadaan sebenarnya, sehubungan dengan kekurang kuota Muara Enim, maka Bupati Muara Enim dalam waktu dekat akan bersurat ke kementerian dan Pertamina untuk mencukupi kuota tersebut. 

Audiensi  yang di gelar di Ruang Rapat Bupati Muara Enim berjalan sangat baik, dimana penerimaan Bupati Muara Enim terhadap ORMAS Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB) Muara Enim sangat hangat, bahkan di katakan beliau dia siap berkerjasama pada siapapun untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim. Termasuk salah satu nya dengan ORMAS Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB) Muara Enim.

ORMAS GPAB Kabupaten Muara Enim Ujang Toni di Dampingi M nova hermanro S. Beserta anggotanya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan, bahkan diikuti oleh jajaran stafnya yang mendampingi, sebelumnya ORMAS Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB) Muara Enim sangat mengapresiasi apa yang sudah di lakukan Bupati Muara Enim saat ini yaitu permasalahan Tambang Rakyat, dimana permasalahan yang ada selama ini tidak pernah bisa di cari solusi oleh pejabat Bupati yang ada selama ini, tetapi dengan pj Bupati saat ini di Carikan solusi, dan ini sudah di buktikan dengan cara membuat surat ke staf kepresidenan dengan cara bertemu langsung dan ke  kementerian ESDM, tinggal kita menunggu tindak lanjutnya, apakah perjuangan Bupati Muara Enim saat ini berhasil atau tidak, setidaknya sudah ada usaha.

Dalam audiensi yang di lakukan saat ini ORMAS Generasi Penggerak Anak Bangsa GPAB Muara Enim menyampaikan kepada Bupati Muara Enim diantaranya yaitu:

1. ORMAS GPAB Membantu masyarakat menyelesaikan Tanah di ataran Kolam Kadir desa Keban Agung kecamatan Lawang kidul, yang saat ini tinggal pembuatan Surat. Padahal sengketa tersebut telah berjalan kurang lebih 5 Tahun.

2. Melaporkan Perusahaan yang sudah  kena sanksi administratif paksaan dari Pemerintah, dan menunggu rekomendasi sanksi administratif paksaan pemerintah dari GAKUM KLHK Jakarta.

3. Melaporkan kebun masyarakat yang terdampak akibat dugaan pengalihan dan penutupan anak sungai.

4. Melaporkan dugaan lahan yang ada  di luar HGU yang sudah di tanami sawit di duga  ada yang belum di bayarkan.

5. Memohon kepada Bupati Muara Enim untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan yang sudah di laporkan diatas, dengan cara supaya ada win win solution.

Respon "Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. sangat baik beliau insallah siap membantu segala Permasalahan yang sudah di laporkan dan berpesan harap bersabar dan mengikuti aturan berlaku,lebih tegas di katakan beliau pemerintah  daerah siap membantu menjadi garda terdepan untuk membela hak masyrakat, asal apa yang di laporkan betul-betul ada dan tidak mengada ada, apapun Permasalahannya tegasnya, dan itu perlu di cek ke lapangan, dan juga dasar laporan tersebut harus jelas dasarnya, tidak bisa hanya berandai-andai, untuk itu perlu kita kaji lagi, maka untuk itu data apa yang di punya oleh ORMAS Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB) di serahkan kepada kami agar kami bisa pelajari.

Pada kesempatan itu juga di serahkan data2 yang ada pada ORMAS Generasi Penggerak Anak Bangsa GPAB Muara Enim ke pj Bupati Muara Enim untuk di pelajarilah lebih lanjut dan dalam waktu dekat akan di tindak lanjuti ucap pj Bupati Muara Enim.tegasnya..pewarta..GANDA SASMITA

Komentar Anda

Berita Terkini