Bupati Lahat Cik Ujang Buka Kegiatan Bintek Agar Berkualitas Dan Transparan

/ 19 Agustus 2021 / 8/19/2021 01:38:00 PM

 


Laporan:Bambang MD

LAHAT-POLICEWATCH.NEWS

Bertempat Di Gedung Pertemuan Pemkab lahat.Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan melalui Inspektorat Kabupaten Lahat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian mayoritas penyelenggaraan Sistem pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) Terintegrasi, Kamis (19/8)

Kegiatan tersebut tetap menjalankan prokes kesehatan, acara kegiatan ini langsung  dibuka oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, serta dihadiri Wakil Bupati Lahat, PJ Seketaris Daerah, Asisten III, BPKP Provinsi Sumatera Selatan serta Jajaran Kepala OPD dan para peserta.

Laporan Ketua pelaksana Kepala Inspektorat Kabupaten Lahat, Yunisa Rahman, SIP, MM mengatakan kegiatan ini digelar guna memberitahukan kepada para peserta sistem tentang teknis penilaian penyelengaraan sistem pengendalian intern Pemerintah terintregsi.

Untuk para peserta mengikuti kegiatan ini dari Kepala OPD di lingkup Kabupaten Lahat Kasubag Perencanaan ," jelasnya.

Sementara sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH sekaligus membuka kegiatan tersebut, mengingatkan kegiatan ini sangat penting untuk dipelajari sebagai penunjuk arah merumuskan program dan kegiatan. Ia juga berharap agar seluruh kepala OPD dapat mengendalikan bagian internal, seperti aset dan anggaran.

"Semakin bagus perencanaan SPIP maka hal-hal yang tidak diinginkan sebagai penyelenggara pemerintah bisa tersaring dengan baik" katanya.


Transparansi informasi saat ini menjadi sebuah kebutuhan dan tuntutan masyarakat, untuk itu Pemerintah wajib memberikan pelayanan terbaiknya kepada publik tanpa adanya diskriminasi.


"Adanya SPIP terintegrasi akan semakin memudahkan pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, saya mengharapkan adanya perencanaan yang baik, berkualitas dan sesuai dengan peraturan tuturnya.

Komentar Anda

Berita Terkini