Bupati Lahat Cik Ujang Ikuti Upacara Pembacaan " Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke 76 Secara Virtual

/ 17 Agustus 2021 / 8/17/2021 04:59:00 PM

 


Laporan : Bambang MD

LAHAT-POLICEWATCH.NEWS - Bupati Lahat Cik Ujang usai melaksanakan upacara Bendera Merah Putih memperingati Hut RI ke- 76 di Lapangan X.MTQ, Selasa (17/08/2021).

Rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Lahat langsung mengikuti upacara detik- detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 76 yang dilaksanakan di Istana Negara diikuti oleh Forkompimda Lahat melalui Virtual di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.


Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 digelar dengan sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan virus Covid-19. Pembacaan detik- detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia di bacakan oleh Dr. Puan Maharani, S.Sos. selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia didengarkan oleh para Forkompimda Lahat.


Setelah dibacanya Detik- detik Proklamasi kemerdekaan republik Indonesia, Forkompimda Kabupaten Lahat mendengarkan doa yang dibacakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Setelah itu Forkompimda Lahat menyaksikan jalannya kenaikan bendera pusaka merah putih yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Jokowi Widodo.

Hadir dalam acara upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia disaksikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, dan Wakil Bupati Lahat Haryanto, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, Kapolres Lahat AKBP. Ahmad  Gusti Hartono, SIK Dandim 0405 Lahat, Kejari Lahat Fitrah, SH, Kepala PN Lahat, dan PJ Sekda Lahat.

Setelah mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun Bupati Lahat Cik Ujang S.H didampingi oleh para Forkompimda Lahat menyapa rombongan 24 Kecamatan yang melaksanakan upacara melalui Virtual.


"Merdeka, Selamat Hut RI ke-76. salam hangat dari kami disini, jaga kekompakan dan Sinergitas kalian di ulang Hut RI, jagan lupa tetap terapkan protokol kesehatan terus berikan himbau kepada masyarakatnya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19" ucap Bupati Lahat.

Komentar Anda

Berita Terkini