Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Mulai Hari Ini Gelar PTM

/ 18 Agustus 2021 / 8/18/2021 02:05:00 PM

 






POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN – Hampir dua tahun sisiwa-siswi di Kabupaten Pasuruan menggunakan pembelajaran jarak jauh atau Daring kini kerinduan untuk duduk di bangku sekolah terjawab sudah atau terobati. Siswa-siswi yang di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan mulai perhari ini Rabu 18 Agustus 2021 menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Tentunya Dispendik sudah mengantongi izin dari Satgas Penanggulangan pademi.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan Ninuk Ida Suryani menyebutkan, satgas telah mengizinkan PTM yang diajukannya pada Jumat (13/8/2021) lalu.

“Alhamdulilah pembelajaran tatap muka sudah di izinkan Satgas, perhari ini anak-anak mulai sekolah namun masih terbatas,” ucapanya. Rabu (18/08/2021)


Masih ucap Ninuk Suryani pembelajaran tatap muka adalah sekolah yang berada d berada di bawah naungannya dan juga Kemenag yakni mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pihaknya telah memastikan, mengenai kesiapan sekolah.


“Persiapan dan kesiapannya sudah kami cek secara matang. Setelah beberapa hari yang lalu sebelum PTM kami adakan uji coba dulu selama 3 hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan itu mengatakan selama pelaksanaan nanti bakal ada pengecekan dan evaluasi secara berkala. Tujuannya, guna memastikan terkait prokes yang benar benar diberlakukan oleh pihak sekolah dan itu mengacu kepada aturan yang ada baik Intruksi Kemendagri, SE Satgas Penanganan pademi dan juga SKB empat menteri.


"Nanti kita cek secara berkala ke sekolahan-sekolah untuk memastikan implementasinya penerapan protokol kesehatannya,"tukasnya. (Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini