Jawaban, Bupati Kendal Lantik ASN Di TPA Kaliwungu Selatan

/ 28 Agustus 2021 / 8/28/2021 10:22:00 AM


Kendal,policewatch.news:

Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik 326 pejabat ASN di lingkup pemerintahanya. Sabtu (28/08/2021).

Dalam sambutanya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Pelantikan di TPA pertama kali dan hal  yang baru di Kabupaten Kendal. 

Dia pilih di TPA  pada hakekat tugas tersebut sebagai pelayan masyarakat yakni, melayani pendidikan masyarakat,  kesehatan,  dan melayani pangan, hingga sampahnya.

"Tugas itu  bukan hanya bekerja  mendapatkan uang saja, pada hakekatnya harkat dan martabat akan tetapi bau busuk dari sampah tidak tercium," kata Dico Jumat (27/08) di TPA Darupono Kaliwungu Selatan.

Dia, menjelaskan, Pelantikan tersebut guna menciptakan pemerintahan yang baik dalam melayani masyarakat. Dan karir,  serta promasi penyegaraan terhadap pejabat setruktural.

"Untuk mengisi kekosongan jabatan purna tugas maupun pensiun.  Agar pejabat baru lebih cepat untuk mewujudkan progeram yang ada," papar Dico.

Dia, mempercayai potensi, pejabat yang baru dilantik untuk bekerja  baik, itegritas dan inovatif, mampu membawa perubahan positif. Didalam  pelaksanaan pemerintahan Kabupaten  Kendal. 

Ia,pun mengajak bekerja sama memberikan peran terbaik disetiap bidang yang dipercayakan.

Menurutnya, masing - masing harus memiliki Mindset terbuka, diskusi,wawasan baru budaya, ilmu baru, serta bekerjasama dan berkoordinasi yang baik. 

"Saya pastikan pejabat setruktural bersih dari kolusi dan obyektif. Semua murni dari hasil seleksi prestasi serta  mempunyai kemampuan. Pelantikan tersebut, keinginan masyarakat Kendal," ungkap Dico.

"Laporkan kepada saya kalau ada kolusi. Dan kedepanya akan saya monitor. Saya tidak segan mencopot pejabat yang berprestasi buruk, niat jahat dan melanggar hukum," imbuhnya.

Lanjut Dico,  Dico berharap  pejabat usai dilantik Agar tidak boleh malas - malasan dan terlena dengan jabatan yang sekarang.

Ia, berharap, pekerjaan diselesaikan tepat waktu, agar hasil  dapat di nikmati masyarakat. 

Bergerak lebih cepat untuk mewujudkan progeram kegiatan yang ada, maupun sudah direncanakan, untuk mewujudkan Kendal handal unggul dan makmur.

Dia, berharap pejabat yang sudah dilantik berkomitmen bersama mewujudkan Kendal bebas sampah. Sebagai  komitmen jangan sampai gagal berupaya mengatasi masalah sampah di Kabupaten Kendal. 

"Semua yang sudah dilantik untuk Berkolaborasi mewujudkan Kendal bersih  sejahtera. Dan permasalahan harus ditangani untuk di carikan solusi seperti dampak pandemi Covid -19," jelas Dico.

Dico, pun, berharap, agar menurunkan angka stanting, di sektor pertanian, infrastruktur, penumbuhan ekonomi, dan Industri UMKM, serta pariwisata sebagai sektor ungulan.  menurutnya  PR untuk di selesaikan bersama.

"Yang baru  dilantik bekerjalah  baik dan iklas, taruhlah hati kalian dalam perbuatan kalian buka hati kalian untuk kemakmuran, masyarakat Kendal," harapnya.

Dico, mengungkapkan, Dirinya tidak mau lagi mendengar keluhan pekerjaan. Dia berharap bekerja semaksimal mungkin agar pembangunan  berjalan dengan baik. 

"Artinya semua harus keluar dari zona nyaman karena sudah terlalu nyaman," pungkas Dico.


 (nyaman).

Komentar Anda

Berita Terkini