Launching Media DSW News.Id, Perkuat Edukasi Hukum

/ 9 Agustus 2021 / 8/09/2021 09:41:00 AM

JAKARTA.POLICEWATCH.NEWS:

Pimpinan Perusahaan PT. Jasa Media Jasa  Banten "Ace Surahman melaunching Media Online, Firma Hukum DSW News.I.d, awal Agustus 2021. Media yang diterbitkan khusus untuk mengedukasi masyarakat luas tentang hukum ini turut memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Melalui media ini kita ingin memberikan edukasi terhadap masyarakat yang lemah dan kurang mengerti akan hukum di negeri ini," kata Direktur PT Jasa Media Jasa Banten, Ace Surahman kepada publik media melalui pesan WhatsApp, Senin (09/08/2021).


Menurutnya, PT. Jasa Media Jasa Banten telah meluncurkan tiga portal media. Tiga media tersebut adalah media BantenOne Nasional.com, Media DSW News.Id,

dan Media Intif 24 News.com dengan sajian informasi seputar Rublik Nasional dan Publik Hukum. 

"Launching yang telah dilakukan menandai ekspansi dan aksi koorporasi yang lebih besar lagi guna memperkuat struktur permodalan perusahaan," terangnya.

Lebih lanjut, Ace Surahcman menjelaskan bahwa pengembangan media sangat penting. Terutama setelah melihat potensi yang besar dalam dunia digital Indonesia. 

Selain pengguna internet yang terus tumbuh dan berkembang pesat, distribusi informasi melalui digital masih didominasi platform media sosial yang kadang menyertakan informasi sampah dan berita hoax".

"Ini ancaman, sekaligus tantangan bagi kami untuk membuat konten berkualitas dan menjadi rujukan publik".

"Kami ingin memproduksi banyak konten informatif untuk para pembaca baru media digital yang terus meningkat," jelas Ace Surachman.

Hal senada disampaikan Dr. Seno melalui pesan WhatasApp bahwa Media Firma Hukum DSW News  didirikan untuk memberikan edukasi tentang hukum agar tercapainya sebuah kebenaran hukum dan keadilan untuk  masyarakat.

"Tentunya kami akan selalu mengedepankan etika jurnalis dalam tantangan media online  ber-platform daring (online) di era teknologi informasi yang kian maju pesat ini," ungkapnya.

Diterangkan Asst Prof Dr. Dwi Seno Wijanarko, SH., MH., CPCLE yang merupakan Founder Law Firm DSW & Patner bahwa sebagai penggagas terbentuknya Media Firma Hukum dari Law Firm DSW & Partner pihaknya berminat mengembangkan diri di dunia jurnalistik.  

"Dengan meluncurkan DSW News sebagai berita Firma Hukum dan tentunya penyajian beritanya terkait hukum yang perlu diketahui masyarakat luas, termasuk publik hukum dan para mahasiswa," ucapnya.

Dr. Seno menambahkan, dalam memberikan edukasi guna tercapainya pengetahuan tentang hukum, media yang diterbitkannya membawa motto kami "Medianya Orang Cerdas, Berani dan Akurat".


“Disaat media menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial, pemerintah juga bisa memperoleh masukan yang lebih konseptual, terkait arah dan pelaksanaan keadilan, terutama di saat masyarakat tidak mendapatkan kebenaran dan keadilan oleh para pihak penerap dan penegak Hukum," pungkasnya seraya berharap media Online DSW News.Id bersinergi dengan pemerintah, Polri, Kejaksaan dan Kehakiman. (team)

Komentar Anda

Berita Terkini