PHR Sigap Atasi Kebocoran Pipa di Rokan Hilir.

/ 30 Agustus 2021 / 8/30/2021 03:30:00 PM

 


RIAU, POLICE WATCH NEWS- PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) sigap atasi kebocoran pipa penyalur minyak mentah berukuran 8 inch di Menggala North Shipping Line PKM 1958, yang berlokasi di Kepenghuluan Menggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada Senin (30/8/2021).


Kebocoran diketahui pada pukul 08.30 WIB dari laporan masyarakat. Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) PHR langsung mematikan pompa yang digunakan untuk mengalirkan minyak dari Stasiun Pengumpul (Gathering Station) serta segera menuju ke lokasi untuk menutup kebocoran dan mencegah penyebaran. Tim juga bergerak cepat mengumpulkan tumpahan minyak, melakukan identifikasi dampak dari kebocoran, serta melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait. 

Manager Corporate Communication PT Pertamina Hulu Rokan, Sonitha Poernomo, menyampaikan bahwa kebocoran terjadi akibat korosi pada pipa 8 inchi tersebut. Bagian pipa yang bocor saat ini sedang dilakukan perbaikan. “Kejadian ini tidak mengenai lahan masyarakat dan volume tumpahan minyak masih dalam proses perhitungan,” ujar Sonitha.

Sonitha mewakili PHR mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas penyampaian informasi ini sehingga dapat ditindaklanjuti dengan cepat. 

"Kami juga terus menghimbau semua pihak untuk melaporkan jika melihat kebocoran atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa migas," ujarnya.

Sonitha menambahkan, bahwa laporan bisa disampaikan melalui nomor bebas pulsa 0800-1800-123. "Karena Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman serta ramah lingkungan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku dan arahan yang diberikan," tutup Sonitha. ( Rilis ).


Ket poto : Manager Corporate Communication PT. Pertamina Hulu Rokan, Sonitha Poernomo.



(Muchlis Efendi)

Komentar Anda

Berita Terkini