Usai Diperiksa KPK Selama 5 Jam diruang Direskrimsus Polda Jatim, Bupati dan Suaminya Diterbangkan Kejakarta

/ 30 Agustus 2021 / 8/30/2021 03:23:00 PM

 

Laporan:Bambang MD/Dor 

Breaking News

JAWA TIMUR , POLICEWATCH.NEWS – Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya yang merupakan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Hasan Aminuddin menjalani pemeriksaan selama sekitar 5 jam pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya menjalani pemeriksaan di ruangan Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (30/8/2021).

Dilansir dari laman klikjatim.com Sekitar pukul 11.15 WIB, keduanya tampak keluar dari Ditreskrimsus Polda Jatim dan langsung diterbangkan ke Jakarta, bersama 8 orang lainnya yang diduga juga terlibat tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Saat keluar dari Gedung Ditreskrimsus, semuanya tidak memberikan keterangan apapun dan langsung masuk ke mobil yang disediakan Polda Jatim. Tampak sejumlah barang yang diduga merupakan barang bukti seperti tas dan koper telah dimasukkan ke mobil tersebut.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengungkapkan, seorang di antara 10 orang itu adalah kepala daerah. “Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak-pihak terkait lainnya,” kata Ali Fikri.

Sebagai informasi, selain Bupati Probolinggo dan suaminya, KPK juga mengamankan 8 orang. Mereka adalah para Camat dan ASN di Probolinggo, sekaligus ajudan Hasan Aminuddin.

Diketahui bahwa para Camat itu yakni Camat Paiton, Camat Kraksaan, Camat Gading, Camat Krejengan, Camat Gading, Camat Banyuanyar.

Komentar Anda

Berita Terkini