Kasek SMP 2 Bangil Apresiasi Satlantas Polres Pasuruan Berikan Sosialisasi Safety Riding ke Anak Didiknya

/ 21 September 2021 / 9/21/2021 02:55:00 PM






        POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN:

- Dalam rangka memperingati hari lalu lintas bhayangkara ke-66 dan Operasi Patuh Semeru di Jawa Timur, Satlantas Polres Pasuruan lakukan sosialisasi safety riding SOS (save our student) ke siswa-siswi tingkat SLTP di gedung aula SMPN 2 Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan

Dalam kegiatan ini di hadiri Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. serta Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K. beserta beberapa anggota dari jajaran Satlantas Polres Pasuruan, sekitar pukul 10.00 sampai selesai. Selasa (21/09/2021)

Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswono menyampaikan kepada 46 siswa-siswi SMPN 2 Bangil tentang pentingnya Safeti Riding, mereka pun sangat antusias mendengarkan materi yang di sampaikan tentang betapa pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan selalu menerapankan protokol kesehatan.

"Perlu di ketahui buat adik-adik yang sangat saya cintai dan sangat saya sayangi, saya merupakan alumni SMPN 2 Bangil dan kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian kami kepada siswa-siswi yang mulai pembelajaran tatap muka,"ujar Kompol Edith,"ujar Kompol Edith.

Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. juga  memberikan edukasi tentang safety riding dan penerapan protokol kesehatan 5M dan di tengah-tengah acara Kompol Edith memberikan seragam sekolah gratis kepada 15 siswa yang di tunjuk langsung oleh guru pendidik, beliaunya juga mengajak siswa-siswi yang mengikuti kegiatan dengan yel-yel agar semua siswa-siswi merasa nyaman dan senang serta tidak mengantuk.

"Dengan selalu menerapakan protokol kesehatan 5M, adik-adik insallah akan selalu sehat tidak mudah terserang penyakit, karena penyakit tidak akan mudah masuk kalau kita selalu jaga kebersihan. Pembelajaran tatap muka sangat dipentingkan dan kita disini bertugas memotivasi agar siswa-siswi lebih semangat mengikuti pembelajaran tatap muka, karena selama 1 tahun lebih hanya bisa belajar dengan daring atau virtual zoom," pungkas Wakapolres Pasuruan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Bangil Tirto S dalam acara tersebut menyampaikan sangat berterimakasih kepada Wakapolres Pasuruan beserta jajaranya sudah mau memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya keselamatan berkendara serta tidak jenuh-jenuhnya mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ke anak didiknya.

"Semoga anak didik saya lebih mengetahui dan berwawasan tinggi akan keselamatan berlalu lintas yang baik dan benar, serta selalu menjaga protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka di saat ini,"tutupnya.(dor)

Komentar Anda

Berita Terkini