Ketum SANGHA MAHAYANA INDONESIA Gruduk Kantor Dinas Bimas Buddha

/ 30 September 2021 / 9/30/2021 06:39:00 PM



POLICEWATCH.NEWS:JAKARTA.

Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia (MSI) Suhu Gunabadra Protes Keras dan Gruduk Kantor Kementrian Dirjen Bimas Buddha di Jalan Tamrin Jakarta Pusat, bersama Tim Kuasa Hukumnya yang diketuai Oleh Dr C. Gusyoy S. SH, SHI, S.Sos. MH.

Dalam kunjungan tersebut  Ketum SMI  Gunabadra mempertanyakan sikap Dirjen yang Plintat Plintut terhadap Surat Rekomendasi yang Mengaktifkan kembali Rekomendasi Kusalasasana Mahasthavira (Ng Aik Soon.) Padahal Surat Pencabutan sudah dibuat terhadap kepala Dirjend Yang sama.

Sehingga kini timbul permasalahan kepada Umat Buddha yang ada di daerah terhadap Kepemimpinan dan Kepengurusan yang ada.

Hal inilah yang tidak di inginkan oleh Suhu Gunabadra.


Tapi kedatangan Gunabadra Ketua SMI bersama TIM Kuasa Hukumnya tidak dapat bertemu  dengan pak Dirjen karena dalam Tugas Luar daerah, dan Tim hanya bisa di terima oleh Karsan Staf Dirjend.


Ketika Karsan di tanya mengenai tumpang tindih dari Permasalahan Sangha Mahayana Indonesia (SMI) yang di anggap Pihak Dirjend tidak Konsisten Mengeluarkan keputusan, Karsan menjawab bahwa saya tidak bisa menjawab karena itu bukan wewenang saya, ucap Karsan.


Selesai Ketua Umum SMI Guna badra ke kantor Dirjen maka perjalanan laporan tembusan di lanjutkan Ke Kementrian Agama Republik Indonesia untuk memberikan laporan surat surat serta mohon audience terhadap persoalan yang terjadi.


Dan tembusan permasalahan ini dilanjutkan ke DPR RI Komisi VIII agar persoalan Sangha Mahayana Indonesia (SMI) yang di ketuai Oleh Gunabadra.


Agar permasalahan terhadap Umat Buddha di Indonesia tetap rukun dan damai.


Sumber : AWDI PUSAT

Komentar Anda

Berita Terkini