Soal Dana Hibah Aktivis Mahasiswa Sumsel Demo Di KPK Desak Panggil Wako Palembang

/ 16 September 2021 / 9/16/2021 06:12:00 AM

 

JAKARTA,policewatch.news - puluhan mahasiswa mengatasnamakan 

"Aktivis Mahasiswa Sumsel Jakarta (AMSG) menggelar aksi demonstrasi di gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jalan H.Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Rabu (15/9/2021).

" Aksi demonstrasi dilakukan dari kalangan mahasiswa Sumsel Jakarta terkait dugaan korupsi dana Hibah dan Bansos yang dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang pada tahun 2015 -2017.

Abraham selaku koordinator Aksi ia menyuarakan dihalaman gedung merah putih pendomo mendesak kepada KPK  meminta untuk mengusut adanya dugaan penyelewengan dana Hibah dan Bansos di Pemkot  Palembang teriak " Abraham

“Kami menggelar aksi demonstrasi karena kami melihat adanya dugaan  penyelewengan dana Hibah dan Bansos yang dilakukan oleh walikota Palembang (HJ) 

Sebelumnya pada Rabu, 08 September 2021 yang lalu, Aliansi Mahasiswa Sumsel Jakarta telah melaporkan Walikota Palembang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada laporan itu mereka membawa barang bukti terkait dugaan penyelewengan dana Hibah dan Bansos di pemkot Palembang.

“Kami telah melakukan investigasi dan hasilnya laporan yang dibuat pemkot Palembang tidak sesuai dengan fakta lapangan”, kata Abraham, Rabu,(15/09/2021).

Dalam keterangannya Aktivis Mahasiswa Sumsel Jakarta berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen memberantas Korupsi di kota Palembang.

“Kami berharap KPK bisa komitmen dalam memberantas dan membongkar kasus korupsi yang ada dikota Palembang”, kata Abraham


Dalam orasinya, Abraham selaku Koordinator mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menyelidiki aliran dana Hibah dan Bansos tahun 2015-2017 di pemkot Palembang.


Mereka juga memberikan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) untuk segera turun ke kota Palembang."

Komentar Anda

Berita Terkini