Terlilit Hutang Seorang Ibu Tega Membuang Bayinya di Bawah Pohon Bambu

/ 3 September 2021 / 9/03/2021 07:04:00 PM






POLICEWATCH. NEWS, SIDOARJO – Beberapa hari yang lalu warga Balangbendo-Kabupaten Sidoarjo di gegerkan dengan penemuan bayi terbungkus tas kresek yang sedang menangis di bawah pohon bambu, kini terduga pelaku yang tak lain ibunya kandungnya sendiri berinisial K (37) warga Dusun Luwung, RT 29/RW 04, Desa Sumokembangsri, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Berhasil di ungkap dari hasil penyelidikan petugas kepolisian Polres Sidoarjo. Kini pelaku masih menjalani perawatan di rumah sakit yang berada di kawasan Tarik.

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan dari hasil penyelidikan pelaku membuangan bayinya yang tidak berdosa tersebut karena himpitan ekonomi. Jumat (03/09/2021)

“yang bersangkutan melakukan pembuangan terhadap darah dagingnya sendiri karena himpitan perekonomian karena banyak tanggungan hutang dan suaminya jarang pulang karena berkerja sebagai buruh di luar kota,” ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintiro mengatakan kondisi bayi saat ini masih dirawat di Puskesmas Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo dalam keadaan sehat.

Pihak kepolisian juga akan terus mendalami kasus ini, karena ibu dari bayi saat ini dalam kondisi maaih sakit dan masih menjalani perawatan.

Terkait ancaman hukuman, bagi ibu dari bayi, polisi mengenakan pelanggaran pasal 308 dengan ancaman hukuman penjara lima tahun enam bulan. (Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini