Wakil Ketua DPRD Kab. Pasuruan Andri Wahyudi Perjuangkan Alokasi Anggaran Beasiswa Bagi Pelajar Yatim Piatu

/ 16 September 2021 / 9/16/2021 03:18:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Andri Wahyudi wakil  ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang juga sebagai ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan tengah memperjuangkan dengan mengusulkan alokasi anggaran beasiswa pendidikan khusus bagi anak yatim yang orang tuanya meninggal di karenakan virus yang mewabah selama ini.

Dikantornya Politisi muda tersebut mengatakan anggaran alokasi beasiswa tersebut merupakan sebagai bentuk kepudulian kami terhadap anak yatim ini supaya mereka bisa terus mengenyam pendidikan sampai tinggkat atas. Kamis (16/09/2021)

"Kami tidak mau mendengar lagi ada anak yang putus sekolah karena faktor gak punya biaya.

Andri Wahyudi politisi muda itu juga menyampaikan saat ini dirinya sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan untuk melakukan pendataan terhadap anak-anak yatim yang orang tuanya meninggal di sebabkan wabah yang mendunia ini. 

"Data dari Dinas Sosial akan kami pergunakan sebagai acuan untuk menentukan besaran alokasi anggaran yang akan di kucurkan. yang nantinya kita bahas dalam perubahan dan diprogramkan Perubahan APBD 2021 mendatang,” ujarnya.

Kami sudah menyampaikan dan minta Dinas Sosial mendata para pelajar yang orang tuanya meninggal dunia dan kami berharap bisa mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar untuk bantuan anak yatim tersebut, sehingga dapat meringankan beban hidupnya” tandas AW panggilan akrabnya. 

“Adanya pandemi ini memang kita semua merasakan dampaknya namun yang lebih memperihatinkan anak yatim yang di tinggal orang tuanya karene virus mematikan ini, kita tidak mau ada anak didik putus sekolah. Mereka harus tetap sekolah dan mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan saya menekankan ini adalah kewajiban kita semua dan tanggung jawab negara,” pungkas Andri Wahyudi. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini