Walkot Metro Wahdi Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Lampung

/ 15 September 2021 / 9/15/2021 10:56:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS ,Lampung

Berlangsung di OR Setda Kota Metro, Walikota Metro Wahdi sambut kedatangan Kepala BNN Provinsi Lampung Birgjen Pol. Edi Swasono, dalam rangka Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Lampung di Kota Metro sekaligus menyatakan komitmen mendukung rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di Kota Metro, Rabu (15/09/2021).

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Metro bergerak untuk mengoptimalkan Program P4GN yang mana hal tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Metro Nomor 05 tahun 2019 Tentang Pencegahan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Wahdi mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNN Provinsi Lampung beserta jajaran. Pihaknya menyambut baik terhadap kunjungan kerja yang sekaligus menyatakan komitmen mendukung rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di Kota Metro.

“Pemerintah Kota Metro bersama BNN Kota Metro terus besinergi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, mengingat bahaya narkotika harus diperangi bersama, untuk itu dengan adanya program P4GN ini seluruh kompenen bangsa harus berpartisipasi aktif dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” ujarnya.

Masih menurut Walikota, bahwa kami juga menyambut baik adanya Intruksi Presiden nomor 2 tahun 2020, tentang rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama baik Pemerintah Kota Metro, Forkopimda Kota Metro dan BNN Kota Metro beserta komponen masyarakat untuk terus mengkampanyekan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, serta turut berperan aktif dalam upaya-upaya pencegahan dan penanggulangannya,” terangnya.

Lanjutnya, masalah pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan narkotika juga semakin penting maknanya, terutama jika dikaitkan dengan visi Kota Metro terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Bebudaya.

“Oleh karena itu, kunjungan kerja Kepala BNN Provinsi Lampung ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi Pemerintah Kota Metro dan semua pihak yang hadir di sini, tentang persepsi serta upaya-upaya yang diperlukan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di wilayah Kota Metro,” tutupnya.


Pewarta : SM

Komentar Anda

Berita Terkini