Di Duga Mengalami Depresi Seorang Guru Honor di Pringgarata Ditemukan Tewas Gantung Diri

/ 17 Oktober 2021 / 10/17/2021 12:59:00 PM

 


Policewatch-Lombok Tengah,NTB.

Pada hari Minggu, 17 Oktober 2021, sekitar pukul 06.00 Wita, telah ditemukan salah seorang Warga Tewas Gantung Diri, Korban atas nama Sainin, Perempuan, usia 46 Tahun, alamat Dusun Murbaya Desa Murbaya Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah. 

Pihak Kepolisian Sektor Pringgarata telah memeriksa beberapa Saksi yang diantaranya Anak Korban sendiri dan Suami korban serta masyarakat setempat. 


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH,  melalui Kapolsek Pringgarata IPTU Derpin Hutabarata, S.H, M.Hum. membenarkan kejadian tersebut dan mengungkapkan kronologisnya yaitu pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 sekitar pukul 06.00 Wita, Anak Korban melihat Ibunya dalam kondisi/posisi tergantung ditiang ruang tamu rumahnya yang beralamat di Dusun Murbaya, Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten  Lombok Tengah.

"Anak korban keluar rumah memberitahukan kejadian tersebut kepada Warga sekitar, selanjutnya Warga berdatangan". Ungkap Kapolsek. 

Mengetahui peristiwa tersebut selanjutnya Warga, Keluarga dan Suaminya menghubungi pihak Kepolisian Sektor Pringgarata. 

Setelah dilakukan Olah TKP oleh Pihak Kepolisian Sektor Pringgarata selanjutnya Jenazah diturunkan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak UPTD Puskesmas Pringgarata.

Suami maupun Keluarga Korban, menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah, serta menolak untuk dilakukan Autopsi." jelas Derfin

Lanjut Kapolsek mengatakan pada saat kejadian Korban hanya berdua dengan Anak Korban dirumah, sedangkan Suami Korban sedang melaksanakan Tugas /Jaga malam di Kantor Bupati Lombok Barat, dari informasi yang diperoleh bahwa dalam kesehariannya Korban kurang bersosialisasi dengan Masyarakat sekitar dan dari keterangan Suaminya bahwa korban mengalami depresi akibat banyaknya permasalahan yang dihadapi seperti ingin mendirikan toko, sering mengikuti tes P3K namun tidak lulus, sering mengkonsumsi obat yang dibeli secara Online, serta sering terjatuh dari atas Kendaraan.

Sementara hasil Pemeriksaan oleh Pihak UPTD Puskesmas Pringgarata ditemukan Kotoran dibagian paha kiri, Korban diperkirakan meninggal dunia kurang dari 2 Jam, yang ditandai dengan belum terjadinya kaku pada mayat maupun tidak ditemukan adanya lebam."MN ".



Komentar Anda

Berita Terkini