Antusias Warga Sambut Wakil Bupati Bekasi Dalam Kunjungan Ke Tanggul Citarum Cabangbungin

/ 4 November 2021 / 11/04/2021 07:48:00 AM

 




Laporan: Amun JG/Ss

    Kabupaten  Bekasi.Policewatch.News:

Wakil Bupati Bekasi H Akhmad Marjuki, tinjau langsung tanggul Citarum di wilayah Kampung Tapak Serang Desa Lenggah Jaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi pada Rabu 03/11/2021.

Dalam kunjungan pertamanya Plt.Bupati Bekasi H.Akhmad Marjuki terjun langsung ke lokasi titik terawan akan jebolnya tanggul Ciatrum yang selama ini di khawatirkan oleh warga setempat di saat musim penghujan tiba dan debit air tinggi di sungai Citarum.

Kepada awak media Wakil.H.Akhmad Marjuki mengatakan," ini adalah kunjungan pertama kali saya liat yang katanya mau jebol, ternyata ini sangat tipis sekali dan perlu penanganan segera, Kami dari Pemerintah Daerah sudah berkirim surat ke PU,  agar perbaikan ini di buat permanen bukan untuk sementara, tapi ingin di buat secara permanen jadi masyarakat tidak khawatir saat datang nya hujan deras, Alhamdulillah sudah kita lihat Satgas Citarum sudah mulai berbuat dalam perbaikan tanggul dari ujung sana dan ini mungkin tinggal sedikit saja, dan tetap di lakukan olah Satgas Citarum khususnya Dansektor 20 dan tetap terus di lakukan mudah mudahan belum sampai hujan yang deras sudah selesai, ucap Wakil.H.Akhmad Marjuki.

Dikatakan Wakil.Bupati Bekasi H.Akhmad Marjuki, dari 55 titik tanggul Citarum sebisa mungkin tanggul yang paling rawan karena disini  titik yang paling terparah dan sudah di usulkan ke Pekerjaan Umum (PU) dan apa yang bisa dilakukan ,Kita lakukan semaksimal mungkin untuk antisipasi kita berbuat sebisa mungkin dan Satgas Ciatarum sudah berbuat tinggal kita koordinasi dengan Tim Satgas Ciatrum, Karena Tanggap darurat  Pemerintah Daerah semaksimal mungkin untuk melakukan penanganannya, jelas Wakil.H.Akhmad Marjuki.

Ditempat yang sama Asep  Buchori, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati  Bekasi yang sudah terjun langsung tinjau tanggul yang kritis di wilayahnya Kecamatan Cabangbungin.

Asep mengatakan, dengan adanya kunjungan pertama kalinya dari Plt.Bupati Bekasi ini adalah bentuk sigap dan responnya beliau ( Wakil.Bupati-red) atas keluhan warga  masyarakat Cabangbungin dan semoga penanganan perbaikan tanggul tanggul yang kritis terus digenjot oleh tim Satgas Ciatrum dengan dorongan Pemerintah daerah agar perbaikan yamg di harapkan secara permanen oleh Plt.Bupati Bekasi segera di realisasikan sehingga warga tidak merasa khawatir, kata Camat Cabangbungin, Asep Buchori,Rabu 03/11/2021.

Sementara itu Erwin Mauludin salah satu tokoh pemuda dan Ketua Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Bekasi (FKPMB) ,menyambut baik kunjungan Wakil Bupati  Bekasi ke lokasi tanggul yang kritis.

Erwin mengatakan, " mari bersama sama kita lakukan yang terbaik dalam penanganan tanggul Ciatrum ini , karena ini bukan tugas dari pemerintah daerah saja tapi semua instansi terkait baik Pemda, Satgas Citarum, Pemerintah Desa setempat dan warga, jangan kita membebankan persoalan tanggul ini ke Pemda saja ini tanggung jawab bersama para unsur yang terkait, tukas Elwin Mauludin.


"saya sebagai masyarakat yang berada di wilayah Pantai Utara Kabupaten Bekasi mengapresiasi bapak Bupati H.Akhmad Marjuki yang meninjau lokasi tanggul Citarum yang kritis berlokasi  di wilayah Desa Lenggah jaya Kecamatan Cabanbungin, 

Mudah mudahan atas kinerja bapak Wakil Bupati ahmad marjuki ada percepatan pembangunan sehingga mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setelah mengalami masa pandemi covid 19 yang cukup panjang, pungkas Erwin Mauludin.


Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Bekasi H.Akhmad Marjuki memberikan bantuan paket sembako berupa mie instan dan selimut kepada warga sekitar dan memberikan sambutan dan ungkapan menyapa warga dalam kunjungan kerja  pertama nya di Cabangbungin.

Komentar Anda

Berita Terkini