Bupati Cik Ujang Saksikan Acara Gran Final Bujang Gadis Lahat Bercahaya 2021

/ 25 November 2021 / 11/25/2021 06:26:00 AM



Pewarta : Bambang.MD

POLICEWATCH.NEWS  - LAHAT -  Bertempat di Gedung Kesenian (GK) Kabupaten Lahat, malam ini Rabu (24/11) telah dilakukan Grand Final Bujang Gadis Lahat Bercahaya (BGL) tahun 2021.

Grand Final BGL Lahat tahun 2021 tersebut, langsung dihadiri Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Unsur Forkompinda, Ketua TP- PKK, Ketua GOW, Ketua Ikatri, Ketua Bayangkari, Ketua Adhyaksa, Ketua Persit, Ketua Yuktikarini serta jajaran OPD di lingkup Pemkab Lahat.

Laporan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Sri Muliati, SH.MM menyampaikan bahwa tujuan dari pemilihan Bujang Gadis Lahat Bercahaya tahun 2021 ini agar generasi muda turut berpartisipasi dalam mempromosikan aset- aset Kepariwisataan serta melestarikan dan mengembangkan nilai- nilai Budaya Kabupaten Lahat. Tidak hanya itu pemilihan Bujang Gadis Lahat ini juga untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan kemampuan generasi muda sehingga dapat berprestasi dalam bidang kepariwisataan, mengantisipasi generasi muda dari pengaruh Budaya asing yang tidak sesuai atau bertentangan dengan nilai-nilai kearifan daerah, mempersiapkan duta wisata Kabupaten Lahat yang mempunyai kemampuan dan wawasan luas, dan membantu mempromosikan industri wisata di Kabupaten Lahat, menjadi media untuk menjadi calon peserta ke event yang lebih tinggi.


“Diharapkan dengan adanya Bujang Gadis Lahat ini akan adanya Duta Wisata untuk mempromosikan tempat- tempat wisata yang ada di Kabupaten Lahat,” harapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa pemilihan Bujang Gadis Lahat merupakan acara tahunan sejak beberapa tahun silam. Generasi muda sebagai cita- cita penerus bangsa yang mempunyai potensi yang besar untuk melestarikan budaya bangsa. Dilanjutkannya bahwa pemilihan bujang gadis ini merupakan wadah untuk memelihara dan melestarikan budaya bangsa. Ia yakin bahwa para finalis sudah melewati berbagai seleksi ini dengan tepat memiliki kepribadian yang baik, performa yang mengalir, memiliki pengetahuan yang luas serta memiliki komunikasi yang baik.


"Dengan adanya pemilihan bujang gadis ini diharapkan akan ada bujang gadis yang kualitasnya lebih baik dari seniornya terdahulu prestasi yang di dapat pada ajang putra-putrinya mendapatkan beberapa penghargaan pada ajang bergengsi. Diharapkan juga agar finalis yang terpilih dapat mengembangkan potensi diri sehingga dapat membantu pemerintah dalam percepatan mempromosikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan pembangunan di Kabupaten Lahat, " tutupnya

Komentar Anda

Berita Terkini