Ratusan dokter di Kota Metro memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN),

/ 12 November 2021 / 11/12/2021 07:03:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS.KOTA METRO LAMPUNG

Ketua IDI Metro dr.Agung menjelaskan peringatan HKN digelar melalui Metro Historical Walking Tour yang dimulai dari rumah dinas Walikota Metro.

“Sejumlah dokter senior ikut berbaur bersama para peserta walking tour antusias berjalan menuju Menara Mesjid,Rumah Asisten Wedana,Klinik Santa Maria,Health Centre dan berakhir di Rumah Informasi Sejarah,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Metro,Ketua DPRD Metro,Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Anggota DPRD Metro Ancila Hernani dan sejumlah Kepala OPD.

Walikota Metro,Wahdi Siradjudin berharap lewat kegiatan ini kegiatan wisata sejarah di Kota Metro dapat menjadi daya tarik tak hanya bagi warga Metro tapi juga warga warga luar Metro.

“Saya juga apresiasi pembuatan historical sign board semacam ini agar dapat dibaca oleh masyarakat luas,”ujarnya saat menandatangani prasasti di Health Centre.

Kota Metro sendiri pada tahun 2021 telah menetapkan empat cagar budaya.

Bunda Literasi Kota Metro Silvi Maharani mengatakan bahwa harapannya kegiatan ini dapat terus dikembangkan menjadi wisata sejarah dan budaya.

“Melalui peringatan HKN dan Metro Historical Walking Tour kita kembangkan wisata sejarah di Kota Metro,”ungkapnya.

Anggota DPD Lampung Jihan Nurlela yang turut hadir mengapresiasi acara yang digagas oleh para dokter dan TACB Metro ini.

“Kota Metro memiliki potensi sejarah yang dapat dikembangkan menjadi wisata sejarah dan budaya yang edukatif,saya pribadi mendukung tumbuh kembangnya wisata berbasis cagar budaya dan sejarah semacam ini”ungkap politisi yang juga berprofesi sebagai dokter tersebut.


Kadisdikbud Kota Metro Suwandi menjelaskan pihaknya tengah mengkaji agar wisata semacam ini juga bisa diikuti oleh para pelajar yang ada di Kota Metro.


“Sedang kita kaji bersama bidang terkait upaya peningkatan literasi sejarah bagi para pelajar melalui kegiatan semacam ini,”jelasnya.


Kegiatan ini semakin meriah dengan kehadiran sejumlah dokter senior di Metro,HIMAS UM Metro, Francois warga negara Perancis dan Ancila Hernani Anggota DPRD Metro yang ikut menjadi guide bersama para anggota TACB Metro.Ancila sendiri menjadi guide di Klinik Santa Maria Metro.


pewarta:SM

Komentar Anda

Berita Terkini