Walikota, Sambut Kunjungan Kerja Menteri PPPA RI ke Kota Metro

/ 29 November 2021 / 11/29/2021 04:02:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, KOTA METRO LAMPUNG

Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro dalam menyambut kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga, di Taman Mulyojati dan Puspaga Gaharu, Minggu (28/11/2021).

Kunjungan kerja Menteri PPPA RI ke Kota Metro, diawali dengan penyerahan bantuan kepada anak terdampak Covid-19 dari forum zakat dan PDU. Selanjutnya Bintang Puspaga Gaharu melakukan penandatanganan komite bersama dalam Pencanangan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (RPPA) se-Kota Metro.

Pada kunjungan ke Kota Metro, Menteri PPPA RI juga turut bermain permainan tradisional bersama anak-anak. Kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama forum anak yang membahas pentingnya adanya forum anak guna mendukung tugas kementerian untuk pencegahan perkawinan dini.

“Dengan adanya forum anak di Kota Metro sangatlah penting, sebagai pelopor serta untuk mensosialisasikan Undang-uUndang Perkawinan Anak yang terbaru yang berisikan pencegahan kawin di usia dini,” ujarnya.

Lanjutnya, Menteri yang pertama kali berkunjung di Bumi Sai Wawai ini, menekankan bahwa untuk mewujudkan perlindungan kepada anak, tentunya perlu bersinergi dan kolaborasi untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang membanggakan masyarakat di lingkungannya dan membanggakan Kota Metro.

“Puspaga telah terbentuk sejak tahun 2017, dan baru terbentuk sebanyak 193 di provinsi, maupun kabupaten/kota. Hal ini dikarenakan adanya kendala di psikolog klinis, sehingga kami juga telah melakukan kolaborasi sinergi dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) untuk memberikan dampingan terhadap daerah-daerah yang memerlukan psikolog klinis,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Menteri PPPA RI berpesan terhadap Puspaga Gaharu untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik dalam mewujudkan keluarga harapan utama yang berkualitas menuju generasi cemerlang.


Turut hadir Anggota Forkopimda, Sekda Kota Metro, Kepala OPD Kota Metro, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP Kota Metro. 


Pewarta:Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini