Budiharto,ST : Reses Ini Merupakan Wujud Pelibatan Masyarakat Secara Langsung Dalam Pembangunan Kota Semarang

/ 6 Desember 2021 / 12/06/2021 01:34:00 PM

 Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang, Budhiarto,ST 


Budhiarto,ST Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang, 





Semarang - PoliceWatch.News,- Budiharto,ST salah satu anggota Komisi A DPRD Kota Semarang dari Partai Nasdem menggelar reses untuk warga Kota Semarang bertempat di Aula Balai Warga Kelurahan Bulu Lor, Kec. Semarang Utara pada Minggu (5/12/2021) kemarin mendapat sambutan yang luar biasa dari warga setempat.

Sejumlah 350 peserta dari beberapa wilayah di Semarang Utara, Semarang Timur, dan Semarang Tengah, hadir untuk menyalurkan aspirasi pada anggota dewan dari Fraksi Partai NasDem ini. Selain itu, hadir pula Ustaz H Sugito yang menyampaikan terkait nilai-nilai kebangsaan dan peran partai politik dalam menyejahterakan masyarakat.

Ratusan peserta ini berasal dari berbagai unsur masyarakat seperti karang taruna, kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat, kader penggerak kesehatan dan PKK, dan para kader NasDem. Para peserta yang hadir ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Reses kali ini diluar dugaan, dihadiri melebihi kapasitas undangan yang kami kirimkan sejumlah 300 orang. Saya sangat apresiasi dan tersanjung sekali atas animo masyarakat yang menghadiri acara reses kali ini,” ujar Budiharto.

Kak Budi, sapaan akrab kak Budiharto, menjelaskan bahwa reses ini merupakan wujud pelibatan masyarakat secara langsung dalam pembangunan Kota Semarang. “Karena tanpa keterlibatan dari masyarakat, maka prioritas pembangunan tidak akan berjalan sesuai dengan semestinya,” Kak Budi menekankan.

Kegiatan reses ini juga merupakan forum silaturahmi antara wakil rakyat dan masyarakat sehingga permasalahan terkait program pemerintah bisa diminimalisir agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam reses tersebut, Kak Budi mencatat berbagai aspirasi yang disampaikan oleh warga. Rata-rata aspirasi yang disampaikan padanya adalah terkait peningkatan infrastruktur.

“Aspirasi lebih kepada pembangunan jalan (aspal/ paving / beton), perbaikan saluran dan perbaikan taman. Ada juga pengadaan lampu penerangan jalan. Tentu kami mendukung apa yang diajukan oleh warga, karena memang sudah menjadi prioritas wilayah, dan tindak lanjut ke dinas hingga realisasi pelaksanaanya,” dirinya memastikan 
Masyarakat yang hadir mengaku bangga karena dapat bertatap muka secara langsung dan menyampaikan aspirasi pada wakil rakyatnya. Kepada masyarakat, Kak Budi memastikan bahwa ia akan terus hadir.

“Saya bisa berdiri di sini selaku anggota dewan, di samping atas dukungan penuh dari masyarakat, juga karena rekomendasi dari Partai NasDem. Oleh karena itu saya mengajak kalian semua untuk selalu mendukung penuh Partai NasDem!” tegas Kak Budi didepan peserta yang hadir. hal ini lansung mendapatkan respon yang meriah denga tepuk tangan serempak dari para peserta reses yang hadir sambil menjawab kompak dengan teriakan setuju.

  @Taufiq/nsdem.
Komentar Anda

Berita Terkini