Oknum Samapta dan Oknum Propam Tulungagung Diduga Halang-Halangi Tugas Jurnalis

/ 6 Desember 2021 / 12/06/2021 08:20:00 PM

 



POLICEWATCH NEWS, TULUNGANGUNG- Oknum samapta dan oknum propam polres Tulungagung diduga intimidasi salah Jurnalis online maupun Cetak dengan menghalang-halangi tugas jurnalis saat meliput, saat kejadian ada konvoi salah satu perguruan silat, dimana di saat itu ada sekelompok pemuda yang baru melakukan demo di Polsek Bandung memukuli 2 orang yang tidak di kenal di wilayah Tulungagung.

A inisial menceritakan, saat dirinya mau meliput dan melihat 2 orang yang tidak di kenal di hadang dan di pukul oleh puluhan pemuda yang baru melakukan aksi demo di Polsek Bandung, tepatnya di Desa Talapan sebelah selatan pom bensin Beji, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungangung. Senin (06/12/2021)

"Saat saya sedang mengambil gambar kejadian tersebut, tanpa saya sangka- sangka datang 1 orang oknum polisi yang di dadanya ada nama Refa yang menanyakan kamu dari mana, tujuannya apa kok merekam kejadian ini, ucap oknum tersebut. merasa di tanya anggota Kepolisian A langsung menjawab dan memperkenalkan diri bahwa dirinya seorang Jurnalis dan menunjukan Id Card, belum selesai menjawab selang beberapa detik datang 2 orang lagi yang satu memakai seragam Propam dan yang satu memakai seragam Propam dan yang satu pakai baju sipil,"ujar A.

Lebih lanjut A menceritakan ke awak media Policewatch.news orang tersebut anehnya menyuruh saya untuk menghapus rekaman dan menghapus vidio yang saya dapat untuk bahan pemberitaan, padahal saya sudah menunjukan tanda pengenal sebagai jurnalis namun saya malah di bentak oleh oknum polisi yang memakai seragam propam tersebut.

"Foto beserta vidio saya di suruh menghapus padahal saya sudah menunjukan tanda pengenal sebagai jurnalis,"tukas A.

Sementara itu melalui kasi Propam Polres Tulungagung IPDA M. Samsun saat di temui wartawan Policewatch di sela-sela makan siangnya dirinya mengatakan, akan melakukan cek ke anggota nya, maklum mas tidak semua anggota kami paham kode etik jurnalistik,"

"Akan saya cek ke anggota saya mas,"ujarnya.

Dilain tempat awak media mencoba mengkonfirmasi akan hal ini ke Kasat Samapta Polres Tulungagung namun sayang beliaunya sedang tidak ada di tempat hingga berita ini di tayangkan. Bersambung....(Ad)

Komentar Anda

Berita Terkini