Pasca Semeru Memuntahkan Lahar Panas Ribuan Orang Diungsikan

/ 5 Desember 2021 / 12/05/2021 02:00:00 PM

 





POLICEWATCH.NEWS, LUMAJANG- Pasca meletusnya Gunung Semeru gabungan Search dan Tescue serta relawan peduli bancana yang di datangkan dari berbagai daerah di Jawa Timur terus melakukan evakuasi warga namun Pemkab Lumajang masih belum dapat memastikan berapa jumlah korban yang terdata. Baik itu orang yang mengalami luka-luka, terisolir dan meninggal dunia. Minggu (05/12/2021)

Dari hasil pantauan awak media sampai saat ini, masih ada warga yang terjebak dan menunggu dievakuasi di Dusun Curah Kobokan Desa Sapiturang Kecamatan Pronojiwo dan Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Junaidi salah satu warga mengatakan, sejak pagi tadi warga meminta untuk penjemputan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Alhamdulilah kami sampai hari ini dalam keadaan selamat.  Namun kami perlu di evakuasi karena masih banyak warga yang trauma dan terjebak di lokasi kampungnya.

"kami Dusun Kajang Kuning segera memerlukan evakuasi. Tapi kami belum tahu yang di Dusun Curah Kobokan. Karena lumpurnya tebal, kemungkinan masih banyak orang di sana”, ungkapnya.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, saat ini relawan gabungan terus menyisir lokasi yang dapat diakses kendaraan. Harapannya kami korban-korban yang terisolir di dua dusun tersebut dapat dievakuasi dalam keadaan selamat

"Relawan gabungan terus menyisir dan mengevakuasi warga karena ada beberapa orang dari luar kota Lumajang datang kesini untuk mencari keluarganya yang hilang,"pungkasnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini