Petani Teriak Dengan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi,Direktur NCW NTB: Ancam Kepala Dinas Pertanian,Lombok Barat.

/ 28 Desember 2021 / 12/28/2021 10:32:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Barat (NTB).

Direktur NCW NTB Fathurrahman Lordt dalam siaran persnya di Taman Giri Menang (28-12-2021) mengatakan, bahwa Ir. H. Muhur Zohri selama memimpin Dinas Pertanian Lobar dinilai gagal memimpin dan meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak. Hal itu terlihat dari banyaknya permasalahan dan dengan setiap tahunnya pupuk bersubsidi pemerintah untuk petani selalu langka dan harganya mahal.

Bulan Desember 2021 ini kata Ir. Iwayan Sudharta Kab. Lobar masih ada pupuk bersubsidi pemerintah sebanyak 700 ton,  namun faktanya di tingkat pengecer stok pupuk bersubsidi pemerintah tahun 2021 itu kosong. Padahal saat ini petani lagi sangat membutuhkan pupuk sebab umur padi petani sudah rata rata 15-25 hari. 

Jangan sampai ini hanya laporan diatas kertas saja, namun  fisiknya tidak ada, kalau memang pupuk tahun 2021 benar masih ada sebanyak 700 ton kenapa tidak disalurkan saja. Kenapa petani dibuat teriak dengan pupuk dan harus menunggu pupuk anggaran 2022.

Sementara pupuk anggaran untuk tahun 2022 akan keluar bulan Januari. Ini kan aneh kata Lordt

Kami minta kepada Dinas Pertanian untuk menunjukkan dan membuktikan keberadaan pupuk tersebut atau sekarang  berada di gudang Lini berapa.

Jika dalam waktu dekat ini

Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Lobar tidak menyalurkan pupuk bersubsidi tahun 2021 tersebut  maka 

Kami akan mengadakan aksi bersama petani dengan mengepung dan menduduki Kantor Bupati bersama seluruh petani Lobar.  Ancam Lordt

Pupuk tahu  2021 tersebut  bisa ada dan bisa keluar karena adanya E RDKK 2021 yang  dari Kelompok tani.

Sementara Ir.H Muhur Zohri Kadis Pertanian Lobar yang sudah dikonfirmasi awak media hingga berita ini dimuat belum memberikan keterangannya."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini