Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Bau Tak Sedap Di Kota Kendal

/ 10 Desember 2021 / 12/10/2021 09:10:00 AM


Policewatch.news. Kendal- Permasalahan sampah di wilayah Kabupaten Kendal hingga kini masih belum terselesaikan, dikarenakan masih banyak sampah yang berserakan di pingir jalan.

Buktinya, tumpukan sampah  yang masih ditemukan berserakan di pinggiran jalan lampu merah tepatnya samping kampus , jalan habib royo kota Kendal, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021) 

Tumpukan sampah itu tidak hanya merusak pemandangan, namun juga menimbulkan bau yang tak sedap. Hal itu diungkapkan AG (35) saat melintas.

Selanjutnya ia juga mengungkapkan, selain menganggu pemandangan, tumpukan sampah itu juga menimbulkan bau busuk kepada semua pengendara yang melintasi lokasi itu.

"Sampah rumah tangga tersebut diduga dibuang secara sengaja oleh warga sekitar, karena di lokasi sini hanya ada 1 tong sampah yang telah disediakan, sehingga tidak cukup menampung sampah yang akhirnya meluber.


Ini harus jadi perhatian khususnya buat  pemerintah kabupaten Kendal untuk membuatkan tempat Pembuangan sampah yang memadai" tuturnya.


Pantau di lokasi lain juga sama, tumpukan sampah juga terlihat jelas berserakan di dua lokasi pinggir jembatan dan sungai di ruas jalan raya tepatnya sebelum SPBU Cangkring Brangsong dan ditemukan  sampah menumpuk di pinggir jembatan sebelum SPBU jalan lingkar kaliwungu. 


Sampah yang berserakan itu dibiarkan hingga menumpuk, bau busuk pun tidak terelakkan tidak ada petugas yang memungut sampah maupun membersihkan, 


Dengan kondisi seperti itu juga dikeluhkan oleh salah satu pekerja pabrik St (25) saat sedang melintasi lokasi jembatan Sebelum SPBU Cangkring tersebut.


Kata dia, tumpukan sampah yang di sungai itu baunya sangat menyengat kayak bau bangkai, semoga ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Kendal untuk membersihkan sungai dan membuatkan tempat pembuangan sampah yang memadai, pungkasnya. 


(NY).

Komentar Anda

Berita Terkini