Jenazah Korban Kecelakan Migran Sebulan Yang Lalu,Akhirnya Tiba Di Kampung Halamanya.

/ 5 Januari 2022 / 1/05/2022 06:43:00 PM


 Policewatch-Lombok Timur.

Pekerja Migran asal desa Anjani yang menjadi korban kapal tenggelam di Malaysia telah dipulangkan ke rumah duka di dusun Anjani Timur dua desa Anjani kecamatan Suralaga kabupaten Lombok Timur pagi tadi 5/1/2022

Korban atas nama Dedi Suryadi mengalami kecelakaan di Malaysia pada saat penyeberangan dari Batam menuju Johor Malaysia pada 15/12/21 yang lalu.

Japarudin (35) keluarga korban, mengungkapkan bahwa korban berangkat dari Anjani menuju Batam pada tanggal 6/12/21 yang lalu.



“Saudara saya berangkat pada 6 Desember yang lalu dari rumah menuju Batam,” ucap Japarudin pada saat menjemput korban di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid Rabu, 5/1/22.

Dedi Suryadi yang menjadi salah satu dari 53 penumpang berangkat dari rumah bersama Herna Wandi yang juga berasal dari desa Anjani.

Lebih lanjut, Japarudin menjelaskan bahwa Herna Wandi belum bisa di temukan baik dalam keadaan selamat atau sudah meninggal dunia.

Diwaktu yang bersamaan, Abdi Danar selaku kepala BP2MI Mataram menegaskan tugas dan fungsi pemerintahan desa mengenai perlindungan pekerja migran.


“Setiap desa punya tugas dan menjalankan undang-undang tentang PMI. Ini harus di kawal oleh pemerintah. Begitu pula oleh pemerintah daerah,” ucap Abdi Danar kepala UPT BP2MI Mataram.

Lebih lanjut, Abdi Danar berharap ini kejadian yang terakhir yang menimpa warga kita yang menjadi pekerja migran.

“Kami turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga ini adalah yang terakhir bagi kita semua,” ucap Danar.

"Muhammad Sa’id"yang saat ini menjabat sebagai  kepala desa Anjani kejadian ini menjadi pembelajaran,untuk kedepanya,akan lebih mempertegas peraturan desa tentang Pekerja Migran.tutupnya." Agus LH".

Komentar Anda

Berita Terkini