Kajian Subuh Ustad Taufiq Hidayat Nazar,Lc.,Mh : Berhati - hati Manusia mengucapkan kata KAFIR

/ 30 Januari 2022 / 1/30/2022 07:25:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS Metro - Lampung

Kajian subuh kali ini diberikan tema oleh Ustad Taufiq Hidayat Nazar ,Lc.,Mh dengan ungkapan “ Berhati - hati Mengucapkan kata Kafir ”. Kegiatan Kajian Subuh berlangsung di Masjid Nurul Huda Tejoagung Metro Timur, Minggu ( 30/1) ba'da Sholat Subuh.

Sebelum tausiah, Ust Taufiq Hidayat Nazar ,Lc.,Mh mengajak para jamaah membaca tiga surat Al- Zalzalah, Al- Anbiya' dan Al- Qari'ah. serta membaca Surat Al- fatihah untuk menghadiahkan kepada Rosulluloh, keluarga beliau, para sahabat dan keluarga para jamaah yang mengikuti kajian Subuh di Masjid Nurul Tejoagung Metro Timur.

Disampaikan oleh Ust.Taufiq Hidayat Nazar ,Lc.,Mh, bahwa pengertian Ziarah Kubur adalah mengingatkan seseorang/manusia akan kematian.

" Sholat itu tiang agama, bagi siapa yang meninggalkan dia kafir. Maaf sekali, tanpa kita sadari dan semua tahu. Bahwa banyak orang tidak sholat, bukan karena dia benci sholat atau benci Allah. Tetapi karena dia lalai. Maka pengertian kafir dibagi, ada kafir yang menyebabkan dia fasik yaitu dia tahu tapi tidak mengerjakan.

Tapi ada kafir sampai Murtad yakni dia menganggap tidak ada gunanya. Tapi hendaknya ucapan kafir itu jangan keluar dari ucapan lisan kita dengan kata MURTAD ," kata Ust.Taufiq.

Oleh sebab itu, Ust Taufiq Hidayat Nazar menghimbau, kepada para jamaah agar kiranya sebagai manusia tidak boleh dan mudah mengucapkan serta melontarkan kata - kata Kafir.

" Karena kita enggak tau, akhir hayat seseorang bagaimana. Mungkin saat itu dia mengatakan bahwa sholat tidak wajib, tapi kita enggak tau hidayah " Ihdinas Shirotol Mustaqim " tentang masalah hati. Akhir hayatnya Ternyata dia bertaubat dan taubat diterima oleh Allah swt. Kita, yang sudah menuduh dan mengucapkan kata bagi seseorang akan murtad, maka kita yang murtad ," jelas Ust Taufiq Nazar.

Usai dilaksanakannya Kajian Subuh oleh Ust Taufiq Hidayat Nazar ,Lc.,Mh di Masjid Nurul Huda Tejoagung Metro Timur, kemudian dilanjutkan sarapan pagi bersama seluruh para jamaah guna menjalin tali silaturahmi.


Pewarta :Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini