Kapolres Oku Timur Dicopot Diduga Terima Fee 2 Milyar Proyek Jalan Di Muba

/ 23 Januari 2022 / 1/23/2022 07:58:00 PM

 


Pewarta : Bambang.MD

SUMSEL - POLICEWATCH.NEWS -

Kapolres OKU Timur Diduga Dicopot karena Terima "Fee" Rp 2 Miliar Proyek Jalan, Ini Kata Kapolda Sumsel

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto saat mengelar press rilis penangkapan enam orang tersangka yang membuka sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (7/10/2022)

Pencopotan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur AKBP Dalizon pada Desember 2021 lalu memunculkan isu adanya dugaan penerimaan fee proyek pembangunan jalan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto enggan bicara banyak mengenai dugaan korupsi tersebut

Namun dia mengatakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Dalizon mungkin memang berkaitan dengan dugaan penerimaan fee proyek dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

"Kalau saya mengatakan, mungkin ada ke arah sana. Tapi intinya persoalan ini sudah ditangani disana (Mabes Polri). Termasuk indikasi keterlibatan dari oknum yang disebut itu silakan dikonfirmasikan langsung ke sana ya,” kata Toni di Palembang, Sabtu (22/1/2022)."

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto saat mengelar press rilis penangkapan enam orang tersangka yang membuka sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (7/10/2021).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto enggan bicara banyak mengenai dugaan korupsi tersebut.

Namun dia mengatakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Dalizon mungkin memang berkaitan dengan dugaan penerimaan fee proyek dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

"Kalau saya mengatakan, mungkin ada ke arah sana. Tapi intinya persoalan ini sudah ditangani disana (Mabes Polri). Termasuk indikasi keterlibatan dari oknum yang disebut itu silakan dikonfirmasikan langsung ke sana ya,” kata Toni di Palembang, Sabtu (22/1/2022).

Menurutnya, Polda Sumsel tak bisa bicara banyak karena kasus tersebut masih dalam pemeriksaan Mabes Polri.

Dicopot karena Diperiksa Propam Mabes Polri, Ini Kata Kapolda Sumsel

"Perkara ini bukan kita menangani tapi Mabes Divpropam Mabes Polri. Silakan tanya ke sana (Mabes),” ujarnya.

Untuk diketahui, AKBP Dalizon sebelumnya sempat bertugas di Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel pada tahun 2020 sebelum menjabat sebagai Kapolres OKU Timur.


Setelah menjabat sebagai Kapolres OKU Timur, ia pun mendadak dicopot oleh Kapolda Sumsel pada Desember 2021 kemarin."

Komentar Anda

Berita Terkini