Kapolsek Praya Timur,Kunjungi Seorang Nenek,Sambil Memberikan Bantuan Sembako

/ 7 Januari 2022 / 1/07/2022 04:22:00 PM

Policewatch-Lombok Tengah, NTB.

Seorang nenek yang sudah lanjut usia yang bernama "Iq Keremah", Perempuan yang berusia 70 tahun, yang beralamatkan di Dusun Mandak Lauk Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. 

Menurut keterangan warga sekitar "Inaq Keremah hidup sebatang kara, di sebuah gubug reot, pendengarannya sudah berkurang dimakan usia, begitu juga dengan penglihatannya, jalannyapun sudah mulai tertatih tatih,  bahkan suaranya pun ikut terdengar tidak jelas.

Dari cerita tetangganya, Inaq Keramah mempunyai dua orang anak, satu berada di Pulau Sumbawa dan Satu berada di Dusun Landah,  namun Kehidupan Inaq Keramah seperti layaknya orang - orang yang tidak memiliki anak karena memasak, mencuci, bahkan tidur serba sendiri. 

Ia menghidupi dirinya dengan cara menjual sapu lidi yang ia buat sendiri, dimana sapu lidi tersebut berasal dari pelepah kelapa, yang ia dapatkan dari tetangga - tetangga yang memberikan secara ikhlas, itu yang diolah, kemudian setelah jadi di jual dengan harga Rp 10. 000/bantal

Mendengar kehidupan warga di wilayah hukumnya, Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum terjun langsung memberian bantuan kepada Inaq Keremah, pada hari Jumat tanggal 07 Januat 2022, pukul 09.20 wita.



Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum dalam kunjungannya tersebut di dampingi oleh Kanit Sabhara IPDA KT Ardhana, SH, PS. KASPKT II AIPDA Eko Dwi P, Bhabinkamtibmas Desa Semoyang BRIPKA Sukriadi, BRIPKA M. Husnul Khairi dan BRIGADIR Juhardi.

Kapolsek Praya Timur Menyampaikan bahwa fakta  fakta yang disebutkan diatas memang sebenarnya,  kehidupan Inaq Keremah sudah ia buktikan dengan turun langsung serta memberikan bantuan.

Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan dan memenuhi kebutuhan sehari - hari untuk Inaq Keremah, yang hidup dan tinggal seorang diri dan tidak mampu mencukupi kebutuhannya disebabkan usia lanjut.

Ditanya terkait dengan jenis santunan yang diberikan, oleh Kapolsek menjawab "santunan yang berikan berupa Beras, supermi, minyak goreng dan Air mineral" jawab Sayum.

Apa yang kita lakukan semoga tercatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, dan Inaq Keremah diberikan kesehatan, dimurahkan rejekinya, serta selalu tabah dalam menjalani hidup,  tutup Kapolsek." ZM".


            

Komentar Anda

Berita Terkini