Mahasiswa Dan Pemuda Sepakat Bagi Terbentuknya Kota Tangerang Tengah

/ 23 Januari 2022 / 1/23/2022 07:49:00 AM

 

TANGERANG.POLICEWATCH.NEWS:

-Dukungan Terus mengalir bagi BPP- KTT ,puluhan Pemuda dan para Mahasiswa Mahasiswi  di wilayah  yang rencana bagi pembentukan Tangerang Tengah bersatu mendeklarasikan diri mendukung pemekaran wilayah.

Organisasi yang bernama Persatuan Pemuda dan Mahasiwa Tangerang Tengah (PPMT) itu berupaya sebagai wadah Silaturahmi dan  penampung aspirasi dari berbagai elemen, yang dibutuhkan sebagai suatu syarat pembentukan atau pemekaran suatu wilayah khususnya bagi Pembentukan Kota Tangerang Tengah.

Tampak Hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Aditya Wijaya menjelaskan, dirinya sepakat dibentuknya organisasi pemuda dan mahasiswa di rencana pembentukan Kota Tangerang Tengah.

“Saya bersepakat untuk membentuk wadah ini sebagai wadah penampung aspirasi pemuda dan mahasiswa Tangerang Tengah, kalau bisa jangan hanya mahasiswa tetapi siswa, karena banyak sekolah-sekolah disini,” ujarnya di Lugano Cafe, Pagedangan, Tangerang, Sabtu (22/1/2022).

Dibentuknya PPMT ini sebagai wadah aspirasi dari para pemuda dan mahasiswa, sekaligus memancarkan potensi yang ada dalam diri pemuda.

Terlebih, saat ini di 6 kecamatan Legok, Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk, Curug, dan Panongan memiliki banyak universitas swasta yang cukup terkenal semisal Universitas Prasetya Mulya,Universitas Multi Media,Universitas Pelita Harapan,Universitas Atma jaya dan Masih banyak Kampus dan perkuliahan di wilayah di 6 kecamatan di Tangerang Tengah Yang cukup dikenal oleh Masyarakat.

“Artinya potensi sudah ada, cuman wadahnya yang belum ada, saat ini anda harus buktikan bahwa mahasiswa/Mahasiswi ada, waktunya ada Tangerang Tengah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Aklamasi PPMT Ahmad Rizky Mauluddin menerangkan, dibentuknya PPMT ini adalah sebagai bentuk persatuan dan wadah untuk para pemuda dan mahasiswa, didalam wilayah perencanaan daerah otonomi baru (DOB) Kota Tangerang Tengah.

Pemuda yang akrab disapa Kiki ini menjelaskan, kondisi situasi terhadap pemuda dan mahasiswa di Tangerang Tengah saat ini, lebih sering aktif kegiatan kampus, dan diluar lingkungannya, yang kemudian tidak memikirkan lingkungannya pribadi,kita coba synergikan dan Curahkan bagi kemajuan wilayah.

“Maka dari itu kita buat wadah, dimana bisa menjadi inisiator kawan-kawan sebagai mahasiswa dan pemuda untuk lebih giat, bersama-sama kaji terkait pendidikan, terkait kesehatan, terkait sosial, lalu terkait pembangunan, di Tangerang Tengah,” paparnya.

“Tujuan utama dibentuk PPMT, supaya kita bisa mendukung pemekaran yang ada di Kota Tangerang Tengah ini,” tutupnya.

Kedepan akan di perluas dan terus di sosialisasikan bagi kalangan para mahasiswa mahasiswi dan Pemuda ,bahwa  Pentingnya Kota Tangerang Tengah untuk di perjuangkan  dan terus didorong tentunya para pemuda dan mahasiswa bisa menjadi motor penggeraknya.

kami  yakin Lambat atau Cepat Kota Tangerang Tengah bukan hanya wacana namun akan menjadi kenyataan,karena dari segi Kajian,baik wilayah,SDM,sumber PAD maupun kajian sosial Budaya dan Geografis,Dukungan dari elemen Masyarakat,Yudikatif,legislatif yang Bersinergi  sudah Cukup Layak, Kita Tunggu Pembukaan Moratorium bagi Otonomi Daerah .(Irvanto**)

Komentar Anda

Berita Terkini